PENGEMBANGAN INSTRUMEN MISKONSEPSI BERBENTUK FIVE-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA TOPIK PERPINDAHAN KALOR UNTUK SMA

Afrianda, Sara (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN MISKONSEPSI BERBENTUK FIVE-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA TOPIK PERPINDAHAN KALOR UNTUK SMA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI SARA AFRIANDA A1C318025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (57kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (142kB)
Official URL: https://reporsitory.unja.ac.id/

Abstract

Miskonsepsi adalah kesalahpahaman terhadap suatu konsep yang tidak sesuai dengan pegertian ilmiah yang diterima oleh para ahli. Penelitian ini merupakan penelitian Research & Development (R&D). yang menggunakan model penelitia 4D yaitu define, design dan develop. Hasil produk yang dikembangkan berupa instrumen tes five-tier terdapat 7 item yang telah teruji nilai validitas dan reliabilitasnya. Hasil yang diperoleh dari nilai validitasnya yaitu > 0,3 yang berarti telah valid dan nilai reliabilitas instrumen sebesar 0,704 yang berada pada kategori reliabilitas sangat tinggi, artinya instrumen yang dikembangkan bisa digunakan untuk mengidentifikasi miskonsepsi. Hasil validasi dari validator 1 sebesar 89,58% dan validator kedua sebesar 98,75% yang termasuk dalam kategori valid dan instrumen dapat digunakan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengembangan, five-tier, miskonsepsi, perpindahan kalor
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: AFRIANDA
Date Deposited: 20 Jul 2022 02:02
Last Modified: 20 Jul 2022 02:02
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37558

Actions (login required)

View Item View Item