Afrianda, Sara (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN MISKONSEPSI BERBENTUK FIVE-TIER DIAGNOSTIC TEST PADA TOPIK PERPINDAHAN KALOR UNTUK SMA. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI SARA AFRIANDA A1C318025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (337kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (57kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (142kB) |
Abstract
Miskonsepsi adalah kesalahpahaman terhadap suatu konsep yang tidak sesuai dengan pegertian ilmiah yang diterima oleh para ahli. Penelitian ini merupakan penelitian Research & Development (R&D). yang menggunakan model penelitia 4D yaitu define, design dan develop. Hasil produk yang dikembangkan berupa instrumen tes five-tier terdapat 7 item yang telah teruji nilai validitas dan reliabilitasnya. Hasil yang diperoleh dari nilai validitasnya yaitu > 0,3 yang berarti telah valid dan nilai reliabilitas instrumen sebesar 0,704 yang berada pada kategori reliabilitas sangat tinggi, artinya instrumen yang dikembangkan bisa digunakan untuk mengidentifikasi miskonsepsi. Hasil validasi dari validator 1 sebesar 89,58% dan validator kedua sebesar 98,75% yang termasuk dalam kategori valid dan instrumen dapat digunakan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengembangan, five-tier, miskonsepsi, perpindahan kalor |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | AFRIANDA |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 02:02 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 02:02 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37558 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |