PROSEDUR PENATAAN ARSIP DAN PENGINPUTAN BRIMEN (BRI DOKUMEN) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG JAMBI UNIT UNIJA

JEREMIA SIMANJUNTAK, FERI GANDA (2022) PROSEDUR PENATAAN ARSIP DAN PENGINPUTAN BRIMEN (BRI DOKUMEN) PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG JAMBI UNIT UNIJA. D3 thesis, AKUNTANSI.

[img] Text
LAPORAN TUGAS AKHIR FERI GANDA JEREMIA SIMANJUNTAK (C0C019013).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAPORAN TUGAS AKHIR FERI GANDA JEREMIA SIMANJUNTAK (C0C019013).pdf

Download (9MB)
[img] Text
Abstrak (Abstract) Feri Ganda (C0C019013).pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB I Feri Ganda (C0C019013).pdf

Download (397kB)
[img] Text
BAB 4 Feri Ganda (C0C019013).pdf

Download (166kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Feri Ganda (C0C019013).pdf

Download (337kB)

Abstract

ABSTRAK Laporan Tugas Akhir ini berjudul Prosedur Penataan Arsip dan Penginputan BRI Dokumen (BRIMEN) Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK Kantor Cabang Jambi Unit Unija. Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk menambah pengetahuan tentang pengarsipan dokumen-dokumen tabungan nasabah BRI yang telah melakukan transaksi dapat tertata dengan baik, teratur dan aman pada saat dokumen tersebut dibutuhkan kembali sehingga ditemukan dengan cepat dan tepat. Menghemat waktu dan tenaga. Serta menghemat ruang penyimpanan. Metode ini penulis gunakan adalah jenis data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan dokumentasi serta penginputan data. Kendala yang dihadapi dalam prosedur penataan arsip dan penginputan brimen dalam memudahkan pencarian dokumen adalah terkadang petugas brimen kurang teliti dalam pengoperasian brimen sehingga arsip yang telah lama disimpan susah untuk ditemukan kembali. Prosedur penataan arsip dokumen inaktif berupa: pemilahan, pengelompokan, pembuatan daftrar arsip, pembungkusan dan penomoran arsip, penataan arsip dalam boks dan ordner folio hingga nanti dokumen tersebut diinput kedalam salah satu user (komputer) yang ada di PT.Bank Rakyat Indonesia unit unija supaya karyawan (petugas brimen) dapat dengan mudah mengambil kembali dokumen tersebut sesuai alamat yang dituju dan jika staff pegawai dan badan pengawas membutuhkan dokumen tersebut saat beroperasi di perusahaan maupun pada saat pergi ke lapangan. Kata kunci : Arsip, Brimen, Penataan, Penginputan, Prosedur

Type: Thesis (D3)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > DIII Akuntansi
Depositing User: SIMANJUNTAK
Date Deposited: 20 Jul 2022 01:26
Last Modified: 20 Jul 2022 01:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37628

Actions (login required)

View Item View Item