PELAKSANAAN PEMBELAJARAN LURING SELAMA COVID-19 PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG

Anjani, Pera (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN LURING SELAMA COVID-19 PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS AL-IHSANIYAH SARANG BURUNG. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (145kB)
[img] Text
SKRIPSI FERA Alhamdulillah fiks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Anjani, Pera. 2022. Pelaksanaan Pembelajaran Luring Selama Covid-19 Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Di MTs Al-Ihsaniyah Sarang Burung, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Abdul Mu’id, S.Pd.I., M.Pd., dan Pembimbing (II) Mar’atun Sholiha, S.Pd.I., M.Pd.I. Kata Kunci: Pembelajaran Luring, Pembelajaran Bahasa Arab, Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: (1) Pelaksanaan pembelajaran luring pada mata pelajaran bahasa Arab selama covid-19 di MTs Al-Ihsaniyah Sarang Burung, (2) Apa saja kendala yang dihadapai guru di MTs Al-Ihsaniyah dalam melaksanakan pembelajaran luring selama covid-19. Penelitian ini dilakukan pada MTs Al-Ihsaniyah Sarang Burung pada bulan Februari-Maret 2022. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Data dari penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi serta dokumentasi sebagai data pendukung dari hasil wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran luring pada pelajaran bahasa arab selama covid-19 sudah cukup baik, ditunjukkan dengan kesiapan para peserta didik dan pendidik dalam melaksanakan pembelajaran. Mendorong guru untuk lebih kreatif dalam mengajar dan siswa dituntun untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran bahasa arab berlangsung. Pembelajaran bahasa arab secara luring pada masa covid-19 ini memiliki kendala yaitu waktu yang terbatas dalam pembelajaran bahasa pada saat ini, kesulitan siswa belajar bahasa arab dikarnakan menganggap pelajaran bahasa arab itu susah serta pembelajaran yang kurang efektif pada masa covid-19, semua siswa dan guru diharuskan mengikuti aturan dari sekolah untuk melaksanakan pembelajaran luring selama covid-19, diantaranya memakai masker, mengecek suhu, mencuci tangan, diharuskan vaksin, serta menjaga kebersihan yang ketat sebagai tantangan tersendiri dalam pembelajaran bahasa Arab secara luring pada covid-19 ini.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Luring, Pembelajaran Bahasa Arab, Covid-19.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Arab
Depositing User: Anjani
Date Deposited: 20 Jul 2022 06:36
Last Modified: 20 Jul 2022 06:36
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37635

Actions (login required)

View Item View Item