Atmojo, Daru (2022) Pengaruh Pendidikan Tenaga Kerja, Struktur Ekonomi, dan Gini Ratio Terhadap Kemiskinan Provinsi Di Pulau Sumatra Tahun 2011-2020. S2 thesis, Magister Ilmu Ekonomi.
Text
COVER.pdf Download (97kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf Download (702kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (673kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (10MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis perkembangan kemiskinan, pendidikan tenaga kerja, struktur ekonomi dan gini ratio Provinsi di Pulau Sumatra selama periode 2011-2020 dan pengaruh tenaga kerja berpendidikan sedang dan tinggi, share sektor sekunder dan tersier, dan gini ratio terhadap kemiskinan di Pulau Sumatra selama periode 2011-2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan alat analisis yang digunakan adalah regresi data panel. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa selama periode 2011-2020, kemiskinan Provinsi di Pulau Sumatra mengalami penurunan. Perkembangan tenaga kerja yang berpendidikan menengah dan tinggi setiap tahunnya semakin meningkat, begitu juga share sektor sekunder dan tersier semakin meningkat dibandingkan sektor primer yang terus turun. Perkembangan gini ratio cenderung tidak berubah. Berdasarkan penelitian, tenaga kerja berpendidikan menengah, share sektor sekunder dan tersier berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat kemiskinan. Penduduk bekerja berpendidikan tinggi dan gini ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat kemiskinan. Kata Kunci : Kemiskinan, Pendidikan Tenaga Kerja, Strutktur Ekonomi dan Gini Ratio
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | Pascasarjana > Ilmu Ekonomi |
Depositing User: | ATMOJO |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 04:18 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 04:18 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37660 |
Actions (login required)
View Item |