ANALISIS PENGALAMAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING COVID-19 DI SMP NEGERI 4 KOTA JAMBI

Rahmadia, Gita Febria and <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali, <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali and <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali, <font style="vertical-align: inherit;"><font style="vertical-ali and UNSPECIFIED (2022) ANALISIS PENGALAMAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING COVID-19 DI SMP NEGERI 4 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (79kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (41kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR REFERENSI.pdf

Download (47kB)
[img] Text
FINAL SKRIPSI GITA FEBRIA RAHMADIA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengalaman belajar siswa dalam menghadapi pembelajaran daring Covid-19 di SMP Negeri 4 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan IX SMP Negeri 4 Kota Jambi yang berjumlah enam siswa. Teknik ppengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan dokumen. Teknis analisis data yaitu dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabahan data menggunakan teknik triangulasu data. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian menunjukkan bahwa: (1) pengalaman belajar siswa dalam pembelajaran daring memiliki kesan tersendiri bagi siswa baik itu secara positif maupun negatif. Berdasarkan pengalaman, siswa mengetahui metode dan media yang digunakan dalam pembelajaran daring. (2) faktor pendukung dalam pembelajaran daring memberikan dampak positif pada pengalaman belajar siswa, faktor pendukung tersebut terbagi menjadi motivasi dan semangat siswa, sarana dan prasarana yang memadai, motivasi dari orang tua, dann media pendukung pembelajaran. (3) faktor penghambat dalam pembelajaran daring dapat memberikan dampak negatif pada pengalaman belajar siswa, faktor penghambatnya seperti jaringan internet yang sering hilang timbul, rasa malas yang timbul dalam diri siswa, pembelajaran yang terasa membosankan dan sulitnya melakukan diskusi bersama guru.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: RAHMADIA
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:55
Last Modified: 20 Jul 2022 07:55
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37699

Actions (login required)

View Item View Item