Tarigan, Nadia (2022) Pengaruh Pelatihan Kewirausahaan, Manajemen dan Digital Marketing Terhadap Kinerja UMKM Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada UMKM Binaan KOTAKU Kementerian PUPR). S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER_NADIA ANGGRAINY TARIGAN.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
SKRIPSINADIA ANGGRAINY TARIGAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA _NADIA ANGGRAINY TARIGAN.pdf Download (448kB) |
![]() |
Text
BAB 1_NADIA ANGGRAINY TARIGAN.pdf Download (420kB) |
![]() |
Text
BAB VI_NADIA ANGGRAINY TARIGAN.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text
Lembar Persetujuan Nadia Anggrainy Tarigan.pdf Download (918kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK_NADIA ANGGRAINY TARIGAN.pdf Download (99kB) |
Abstract
Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional, namun sayangnya pergerakan UMKM dibatasi dimasa pandemi Covid-19. Pelaku usaha perlu memperbaharui dan menambah kreatifitas untuk keberlangsungan usahanya dimasa pandemi Covid-19, salah satunya dengan mengikuti Pelatihan Kewirausahan, Manajemen dan Digital Marketing yang diadakan oleh Kementerian PUPR Progam KOTAKU. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan kewirausahaan, manajemen dan digital marketing terhadap kinerja UMKM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 30 responden. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan PLS (Partial Least Square) menggunakan software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelatihan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan, Pelatihan Manajemen dan Digital Markerting berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja UMKM dimasa pandemi Covid-19. Kata Kunci : Pelatihan, Kewirausahaan, Manajemen, Digital Marketing, Kinerja UMKM, Pandemi Covid-19.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Kewirausahaan, Manajemen, Digital Marketing, Kinerja UMKM, Pandemi Covid-19. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | TARIGAN |
Date Deposited: | 20 Jul 2022 03:06 |
Last Modified: | 20 Jul 2022 03:06 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/37764 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |