ANALISIS ATTITUDE TOWARD LEARNING MATHEMATICS DALAM ONLINE COLLABORATIVE LEARNING MENGGUNAKAN GEOGEBRA CLASSROOM PADA MATERI GARIS DAN SUDUT DI SMPN 11 KOTA JAMBI

PUTRI, WULAN NOVERLYENZA (2022) ANALISIS ATTITUDE TOWARD LEARNING MATHEMATICS DALAM ONLINE COLLABORATIVE LEARNING MENGGUNAKAN GEOGEBRA CLASSROOM PADA MATERI GARIS DAN SUDUT DI SMPN 11 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Halaman Judul- Cover.pdf

Download (25kB)
[img] Text
Skripsi Wulan Noverlyenza Putri (A1C218077).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
hal persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (338kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kecenderungan perubahan sikap dalam belajar yang mempengaruhi proses pembelajaran. Perubahan sikap dapat diamati dalam proses pembelajaran dengan kecenderungan sikap setiap anak yang memiliki karakteristik berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana attitude toward learning mathematics dalam online collaborative learning menggunakan geogebra classroom pada materi garis dan sudut di SMPN 11 Kota Jambi Tahun Pelajaran 2021/2022. Dalam penelitian ini tingkat attitude toward learning mathematics diukur berdasarkan indikator kognitif, afektif dan konaktif dalam online collaborative learning menggunakan geogebra classroom. Penelitian ini dilakukan di SMPN 11 Kota Jambi kelas VII A pada tanggal 7 Maret – 7 April. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket (skala Linkert), wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian sebanyak 3 orang siswa yang diambil dari kelas VII A, yaitu masing-masing 1 siswa yang memiliki attitude toward learning mathematics dengan kategori tinggi, sedang dan rendah. Analisis data yang digunakan meliputi : reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan angket penelitian (skala Linkert) attitude toward learning mathematics dalam online collaborative learning menggunakan geogebra classroom dan berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan dengan 3 siswa, siswa yang memiliki attitude toward learning mathematics yang tinggi dapat memenuhi seluruh indikator attitude toward learning mathematics. Siswa yang memiliki attitude toward learning mathematics yang sedang tidak mampu memenuhi indikator kognitif attitude toward learning mathematics pada tahap conclusion. Siswa yang memiliki attitude toward learning mathematics yang rendah tidak mampu memenuhi seluruh indikator attitude toward learning mathematics.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Attitude Toward Learning Mathematics, Online Collaborative Learning, Geogebra Classroom, Garis Dan Sudut
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: PUTRI
Date Deposited: 22 Jul 2022 04:30
Last Modified: 22 Jul 2022 04:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/38042

Actions (login required)

View Item View Item