dewi, sri rani kusmita (2022) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis Guided Inquiry pada materi Bangun Ruang Sisi Datar. S1 thesis, universitas jambi.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
Skripsi rani.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (424kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
FOTO.pdf Download (48kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (366kB) |
Abstract
Perangkat Pembelajaran merupakan salah satu alat penunjang keberhasilan pembelajaran. Salah satu contoh perangkat pembelajara adalah RRP dan LKPD. RPP merupakan rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai suatu kompetensi dasar yang telah di tetapkan. LKPD adalah lembaran-lembaran yang di gunakan sebagai panduan peserta didik dalam melakukan kegiatan penyelidikan dimana peserta didik akan mendapatkan materi, ringkasan, dan tugas yang berkaitan dengan materi yang di ajarkan. Penelitian ini di lakukan di SMP N 3 Kota Jambi pada kelas VIII dengan tujuan menghasilkan RPP dan LKPD berbasis Guided Inquiry pada materi bangun ruang sisi datar yang valid, praktis dan efektiv. Jenis peneltian ini adalah R & D ( Pengembangan ) . Analisis dari penelitian ini adalah lembar penilaian RPP dan LKPD, angket respon guru dan peserta didik, lembar observasi kegiatan pembelajaran dan tes hasil belajar peserta didik dengan adanya RPP dan LKPP berbasis RPP dan LKPD. dari hasil penelitian vaalidator menyatakan RPP secara keseluruhan memiliki rata-rata 4,15 dengan kriterita baik dan LKPD secara keseluruhan meliliki rata-rata 4,36 dengan kriteria sangat baik. Hasil angket respon peserta didik diperoleh rata-rata 3,203 dengan kriteria baik. Hasil angket respon guru terhadap RPP di peroleh rata-rata 3,254 dengan kriteria baik dan hasil angket respon guru terhadap LKPD di peroleh rata-rata 3,33 dengan kriteria baik. Hasil persentase lembar observasi keterlaksanaan kegiatan pembelajaran terhadap RPP dengan rata-rata 94,04 % dengan kriteria sangat baik. Dan hasil belajar di peroleh nilai persentase sebesar 75% dan termasuk kriteria baik sehingga RPP dan LKPD yang di kembangkan valid, praktis dan efektif untuk di gunakan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | DEWI |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 04:32 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 04:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/38049 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |