Sari, Sartika (2022) Pengaruh Penggunaan Media Sosial dan Penggunaan Teknologi Terhadap Kinerja Keuangan Usaha Kecil di Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (388kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (190kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (199kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Penggunaan Media Sosial dan Penggunaan Teknologi terhadap Kinerja Keuangan Usaha Kecil di Kota Jambi. Metodelogi atau pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif yang menggunakan penelitian langsung/survey. Populasi dalam penelitian ini adalah semua UMKM yang ada di Kota Jambi. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 10.763 UMKM dan sampel berjumlah 99 pada Usaha Kecil dengan menggunakan metode purposive random sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t, dengan signifikan (α) 5%. Data ini di analisis menggunakan software data statistic yaitu SPSS. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel penggunaan media social memiliki rata-rata skor 335 dengan kategori cukup baik, penggunaan teknologi memiliki rata-rata skor 347 dengan kategori baik dan kinerja keuangan usaha kecil memiliki rata-rata skor 348 dengan kategori skor baik. Dari pengujian uji simultan (F test) diperoleh F hitung sebesar 120.398 dengan nilai p-value (0,000) < a (0,05). Hal ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan media sosial dan penggunaan teknologi mempunyai pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap variabel terikat kinerja keuangan Usaha Kecil. Selanjunya menggunakan hasil uji t pada variabel penggunaan media sosial terhadap kinerja keuangan Usaha Kecil memiliki nilai signifikan 0,00 (< 0,05) dan variabel penggunaan teknologi terhadap kinerja keuangan Usaha Kecil memiliki nilai signifikan 0,00 (< 0,05). Artinya terdapat pengaruh adap kinerja keuangan Usaha Kecil. Kata Kunci : Penggunaan Media Social, Penggunaan Teknologi, Kinerja Keuangan, Usaha Kecil ABSTRACT The purpose of this study was to determine and analyze the use of social media and the use of technology on the financial performance of small businesses in the city of Jambi. The methodology or approach used in this research is a quantitative approach that uses direct research/surveys. The population in this study were all MSMEs in Jambi City. The total population in this study was 10,763 MSMEs and a sample of 99 in Small Enterprises using purposive random sampling method. Hypothesis testing was carried out using the F test and t test, with a significant (α) 5%. This data was analyzed using statistical data software, namely SPSS. Based on the results of the study, it shows that the social media use variable has an average score of 335 with a fairly good category, the use of technology has an average score of 347 in the good category and the financial performance of small businesses has an average score of 348 with a good score category. From the simultaneous test (F test) obtained F count of 120,398 with p-value (0.000) < a (0.05). It can be concluded that the use of social media and the use of technology have a significant influence together on the dependent variable of Small Business financial performance. Next, using the t test results on the variable use of social media on the financial performance of Small Businesses has a significant value of 0.00 (< 0.05) and the variable use of technology on the financial performance of Small Businesses has a significant value of 0.00 (< 0.05). This means that there is an influence on the financial performance of Small Businesses. Keywords: Use of Social Media, Use of Technology, Financial Performance, Small Business
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Penggunaan Media Social, Penggunaan Teknologi, Kinerja Keuangan, Usaha Kecil Keywords: Use of Social Media, Use of Technology, Financial Performance, Small Business |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Sari |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 07:18 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 07:18 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/38095 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |