Sari, Asri Wulan (2022) PERSEPSI MAHASISWA PLP PG PAUD UNIVERSITAS JAMBI TAHUN AKADEMIK 2018 TERHADAP PEMBELAJARAN TEMATIK. PERSEPSI MAHASISWA PLP PG PAUD UNIVERSITAS JAMBI TAHUN AKADEMIK 2018 TERHADAP PEMBELAKARAN TEMATIK.
![]() |
Text
SKRIPSI Asri Wulan Sari (RRA1F117011)..pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan dan persetujuan.pdf Download (274kB) |
Abstract
Sari, Asri Wulan. 2022. Persepsi Mahasiswa PLP PG PAUD Universitas Jambi Tahun Akademik 2018 Terhadap Pembelajaran Tematik. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas jambi, Pembimbing: (1) Dr. Drs. Hendra Sofyan, M,Si., (2) Dr. Drs. Sukendro, M.Kes AIFO. Kata kunci: Persepsi, Mahasiswa,Pembelajaran Tematik Masalah dalam penelitian ini yaitu berdasarkan pengamatan dan pengalaman penulis selama ini masih kurang bahkan tidak ada tempat bagi mahasiswa PLP PG PAUD Universitas Jambi untuk mengungkapkan pendapatnya mengenai pembelajaran tematik di TK tempatnya PLP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa PLP PG PAUD Universitas JambiiTahun Akademik 2018 terhadap pembelajaran tematik dalam hal 1) pembuatan perencanaan program semester, 2) pembuatan rancangan program pembelajaran mingguan, 3) pembuatan rancangan program pembelajaran harian, 4) membuat lembar kerja peserta didik, 5) melaksanakan pembelajaran sesuai dengan RPPH, 6) menjabarkan tema kedalam sub-sub tema, 7) melaksanakan pembelajaran sesuai 8 keterampilan dasar mengajar, 8) melakukan pengajaran sesuai dengan strategi pembelajaran tematik. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini yaitu mahasiswa PLP PG PAUD Universitas Jambi Tahun Akademik 2018 dengan jumlah 52 mahasiswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket. Angket yang dimaksud dalam penelitian ini dibuat berupa 40 daftar pernyataan yang disampaikan kepada responden untuk mendapatkan data dari responden mengenai persepsi mahasiswa PLP PG PAUD Universitas Jambi Tahun Akademik 2018 terhadap pembelajaran tematik. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang akan dianalisis menggunakan teknik statistik.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil penyebaran angket kepada 52 responden data yang diperoleh diolah dengan menggunakan teknik statistika, dimana rata-rata presentase frekuensi jawaban responden dari 40 item pernyataan mengenaai persepsi mahasiswa PLP PG PAUD Universitas Jambi Tahun Akademik 2018 terhadap pembelajaran tematik berada pada kualitas “Baik” (69,233%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah Persepsi Mahasiswa PLP PG PAUD Universitas Jambi Tahun Akademik 2018 Terhadap Pembelajaran Tematik secara umum berada pada kualitas “Baik” dengan rata-rata yaitu 69,233%.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | SARI |
Date Deposited: | 26 Aug 2022 07:15 |
Last Modified: | 26 Aug 2022 07:15 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/38833 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |