TINGKAT KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR MAHASISWA PADA PENERAPAN PENUNTUN PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI

Eko, Wijayanto and Astalini, Astalini and Darmaji, Darmaji TINGKAT KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR MAHASISWA PADA PENERAPAN PENUNTUN PRAKTIKUM BERBASIS INKUIRI. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia. (Submitted)

[img] Text
TINGKAT KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR .docx

Download (13kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat KPS mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika saat penggunaan penuntun praktikum yang berbasis KPS. Spesifikasi dari produk yang dihasilkan yaitu disusun sesuai dengan kurikulum Prodi Pendidikan Fisika dan RPS, berbasis keterampilan proses sains, dan menggunakan model pembelajaran inkuiri. Metode yang digunakan adalah mix method squential exploratory. Sampling dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen wawancara dan instrumen observasi. Data dianalisis menggunakan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian didapat bahwa mahasiswa Pendidikan Fisika memiliki skor KPS rata-rata dalam kategori terampil dengan skor 72,76%.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: EKO WIJAYANTO
Date Deposited: 29 Mar 2018 01:18
Last Modified: 29 Mar 2018 01:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/3915

Actions (login required)

View Item View Item