Metode Total Physical Response Untuk Melatih Maharah Al-Kalam Pada Siswa Kelas VII Di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Ikhlas Kota Jambi.

Selvia, Dora (2022) Metode Total Physical Response Untuk Melatih Maharah Al-Kalam Pada Siswa Kelas VII Di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Ikhlas Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Tanda Persetujuan dan Pengesahan Dora (1).pdf

Download (375kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (217kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (503kB)

Abstract

ABSTRAK Selvia, Dora. 2022. Metode Total Physical Response Untuk Melatih Maharah Al-Kalam Pada Siswa Kelas VII Di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-ikhlas Kota Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Eva Iryani, S.Pd.I., M.PdI., Pembimbing (II) Helty, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Metode Total Physical Response, Maharah Al-Kalam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana metode total physical response untuk melatih maharah Al-Kalam pada siswa kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Islam Al-Ikhlas Kota jambi. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah pertama Islam Al-Ikhlas Kota Jambi pada tanggal 17 Mei 2022-17 Juli 2022. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kulitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan metode Total Physical response untuk melatih maharah Al-kalam Pada siswa kelas VII guru menggunakan berbagai cara : 1). Guru menjelaskan terlebih dahulu materi apa saja yang akan dipelajari, 2). Apa bila siswa sudah mengerti tentang materi tersebut maka langkah selanjutnya guru menunjuk beberapa siswa untuk maju kedepan dan menulis bahasa Arab yang guru perintahkan. Kendala yang dihadapi oleh siswa dalam menggunakan metode total physical response dalam pembelajaran bahasa Arab adalah: 1) sulit menangkap pembelajaran, 2) sulit menghafal kosakata bahasa Arab. Adapun solusi guru dalam mengatasi pembelajaran bahasa arab menggunakan metode total physical response : 1). Siswa harus sabar dalam mengulangi pembelajaran (menghafal kosa kata Bahasa arab) 2). Guru memberikan waktu tambahan agar siswa benar-benar hafal kosa kata tersebut. 3). Guru menanyakan apa yang belum dipahami oleh siswa

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Selvia
Date Deposited: 13 Sep 2022 06:33
Last Modified: 13 Sep 2022 06:33
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39313

Actions (login required)

View Item View Item