WARDANA, OKY and S.IP., M.IP, HAPSA and ROHAYATI, S.IP., M.SI, WAHYU (2022) KUALITAS PELAYANAN DINAS SOSIAL SEKSI PEMBERDAYAAN KOMUNITAS ADAT TERPENCIL KABUPATEN MERANGIN TERHADAP PENDAMPINGAN SUKU ANAK DALAM. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
cover.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text
Skripsi Oky Wardana H1A117004 Abstrak.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
Skripsi Oky Wardana H1A117004 BAB I.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
Skripsi Oky Wardana H1A117004 BAB IV.pdf Download (18kB) |
![]() |
Text
Skripsi Oky Wardana H1A117004 Daftar Pustaka.pdf Download (73kB) |
Abstract
Suku anak dalam sebagai bagian dari masyarakat adat yang masih tertinggal dari masyarakat luar dan di berikan perhatian khusus oleh pemerintah melalui salah satunya dinas sosial. Dinas sosial yang menjadi perpanjangan tangan dari pemerintah sebagai pemberi layanan pendampingan terhadap suku anak dalam memiliki seksi khusus yang diberi nama seksi pemberdayaan komunitas adat terpencil. Kemudian pada penelitian ini penulis ingin mengetahui seberapa efektif pelayanan yang di berikan oleh seksi pemeberdayaan komunitas adat terpencil dinas sosial kabupaten merangin terhadap suku anak dalam serta kendala yang dihadapi, dan juga penulis menggunakan pendekatan kualitatif dalam melakukan penelitian serta melakukan observasi dan wawancara langsung dilapangan dengan pihak-pihak terkait. Berdasarkan teori servqual yang dikemukakan oleh Zeithaml tiap variabel pengukur kualitas layanan, penulis dapat memberikan pernyataan bahwa kualitas yang diberikan oleh seksi pemberdayaan komunitas adat terpencil Dinas Sosial Kabupaten Merangin sudah ideal berdasarkan teori servqual yang digunakan pada penelitian ini. Kendala yang dihadapi yaitu adat istiadat yang masih kuat menyebabkan terbatasnya pergerakan petugas dalam melakukan pendampingan banyak pantangan yang tidak bisa dilanggar, pola pikir meminta hal ini disebabkan dari banyaknya lembaga atau individu yang keluar masuk memberikan bantuan yang menyebabkan mereka nyaman dengan bantuan-bantuan serta selalu berharap dari bantuan. Kata kunci : Kualitas,Pelayanan, SAD, Pendampingan
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | WARDANA |
Date Deposited: | 15 Sep 2022 06:47 |
Last Modified: | 15 Sep 2022 06:47 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39451 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |