CAHYANI, NI NYOMAN TRI (2022) PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA TWINS CAKES KECAMATAN SUNGAI GELAM MUARO JAMBI. PENGARUH KARAKTERISTIK WIRAUSAHA DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA USAHA TWINS CAKES KECAMATAN SUNGAI GELAM MUARO JAMBI. pp. 1-140.
![]() |
Text
SKRIPSI_NI NYOMAN TRI CAHYANI (C1B018013).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (41kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf Download (797kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (487kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (802kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
Abstract
Perkembangan usaha sejenis membuat para pelaku usaha melakukan berbagai cara untuk mempertahankan para konsumennya baik dari kualitas produknya itu sendiri maupun dari sisi karakter pemilik usaha. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh karakteristik wirausaha dan brand image terhadap loyalitas konsumen pada usaha twins cakes Kecamatan Sungai Gelam Muaro Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan Kuantitaif. pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, kuesioner, dan observasi dengan menggunakan skala ordinal terhadap 100 responden konsumen twins cakes. Teknik pengujian data yang digunakan meliputi uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan sistem pengolahan data SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik wirausaha dan brand image berpengaruh terhadap loyalitas konsumen pada usaha twins cakes Kecamatan Sungai Gelam Muaro Jambi. Hasil uji R-Square pada penelitian ini diperoleh sebesar 0,247, hal ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen dipengaruhi oleh karakteristik wirausaha dan brand image sebesar 24,7% sedangkan sisanya 75,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Karakteristik Wirausaha, Brand Image, Loyalitas Konsumen
Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik Wirausaha, Brand Image, Loyalitas Konsumen |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Cahyani |
Date Deposited: | 16 Sep 2022 06:36 |
Last Modified: | 16 Sep 2022 06:36 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39524 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |