PENGARUH LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IIS SMA NEGERI 7 KOTA JAMBI

Azura, Nur Layli (2022) PENGARUH LINGKUNGAN TEMPAT TINGGAL DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IIS SMA NEGERI 7 KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
1.Skripsi Nur Layli Azura (A1A118020)-1 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
COVER (2).pdf

Download (37kB)
[img] Text
halaman persetujuan & pengesahan.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB I-2.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (227kB)
[img] Text
daftarpustaka0200016334.pdf

Download (167kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan tempat tinggal dan disiplin belajar terhadap pemahaman siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IIS SMA Negeri 7 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode Ex- post Facto. Alat pengumpulan data menggunakan angket dengan bantuan google form yang disebarkan pada sampel penelitian sebanyak 82 siswa. Teknik pengabilan sampel dengan sampel penuh. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa(1) Terdapat pengaruh Lingkungan Tempat Tinggal Terhadap Pemahaman Siswa. (2) Terdapat pengaruh Disiplin Belajar Terhadap Pemahaman Siswa. (3) Terdapat pengaruh Lingkungan Tempat Tinggal dan Disiplin Belajar Terhadap Pemahaman Siswa. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara Lingkungan Tempat Tinggal dan Disiplin Belajar Terhadap Pemahaman Siswa. Kata Kunci: Lingkungan Tempat Tinggal, Disiplin Belajar, Pemahaman Siswa. Abstract This study aims to determine the effect of the living environment and learning discipline on students' understanding of the economics subject of class XI IIS SMA Negeri 7 Jambi City. This research is a descriptive quantitative research with the Ex-post facto method. The data collection tool used a questionnaire with the help of google form which was distributed to the research sample of 82 students. Sampling technique with full sample. The results in this study indicate that (1) There is an influence of the Living Environment on Students' Understanding. (2) There is an influence of learning discipline on student understanding. (3) There is an influence of Living Environment and Learning Discipline on Students' Understanding. From these results, it can be concluded that there is a significant positive effect between Living Environment and Learning Discipline on Student Understanding. Keywords: Living Environment, Learning Discipline, Student Understanding.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Living Environment, Learning Discipline, Student Understanding.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: AZURA
Date Deposited: 19 Sep 2022 07:00
Last Modified: 19 Sep 2022 07:00
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39702

Actions (login required)

View Item View Item