Khazwain, Khatib (2022) EVALUASI PENETAPAN HARGA BERBASIS BIAYA DENGAN METODE COST-PLUS PRICING DALAM MENINGKATKAN LABA (Studi Pada Jalan Tengah Coffee Jambi). S1 thesis, Akuntansi.
![]() |
Text
KHATIB KHAZWAIN C1C015047.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
cover khatib khazwain.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan khatib khazwain.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
BAB I khatib khazwain.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
BAB V khatib khazwain.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA khatib khazwain.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK khatib khazwain.pdf Download (23kB) |
Abstract
ABSTRAK Pada penelitian ini, peneliti melakukan penelitian di Jalan Tengah Coffee Jambi. Masalah perusahaan ini terletak pada keputusan dalam menetapkan harga jual produk. Sebagai alternatif yang tepat perlu penerapan metode Cost-Plus Pricing agar keputusan yang dipilih (harga jual) dapat memberikan keuntungan dan keberlangsungan bagi perusahaan. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui cara penetapan harga jual pada Jalan Tengah Coffee Jambi dan mengevaluasi menggunakan metode Cost-Plus Pricing. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. jenis data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan subyek penelitian. Data sekunder berupa dokumen bukti penjualan, pembelian dan seluruh informasi tentang Jalan Tengah Coffee Jambi. Metode Cost-Plus Pricing merupakan metode akurat dalam mengidentifikasi komponen biaya produksi dan menghitung harga jual produk sesuai laba yang diharapkan sehingga harga produk dapat bersaing di pasaran. Penetapan harga jual yang ditentukan oleh Jalan Tengah Coffee Jambi masih menggunakan metode tradisional atau harga jual relatif. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat 2 menu yang disarankan untuk menaikkan harganya yaitu kopi susu tubruk menjadi Rp.12.000 dan Coffee Latte menjadi Rp.19.000. Sehingga dengan jumlah penjualan 3 bulan terakhir kenaikkan laba dapat terrealisasikan naik 2% menjadi 40% sebesar Rp. 11.245.380 dibandingkan dengan laba sebelumnya 38% sebesar Rp. 10.898.380. Kata Kunci : Cost-Plus Pricing, Penetapan Harga Jual, Peningkatan Laba
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | KHAZWAIN |
Date Deposited: | 20 Sep 2022 07:45 |
Last Modified: | 20 Sep 2022 07:45 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |