PENGARUH FAKTOR HARGA, PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Jambi)

Siregar, Putriana (2022) PENGARUH FAKTOR HARGA, PROMOSI PENJUALAN, KEPERCAYAAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF ONLINE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Jambi). S1 thesis, Ekonomi Islam.

[img] Text
SKRIPSI PUTRI1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER PUTRI.pdf

Download (70kB)
[img] Text
TANDA PENGESAHAN.pdf

Download (732kB)
[img] Text
ABSTRAK PUTRI.pdf

Download (80kB)
[img] Text
BAB 1 PUTRI.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB V PUTRI.pdf

Download (438kB)
[img] Text
DAPUS PUTRI.pdf

Download (140kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi penjualan dan kepercayaan secara simultan dan persial terhadap keputusan pembelian impulsif secara online pada mahasiswa FEB Universitas Jambi dan mengetahui pandangan dari sudut pandang ekonomi Islam terhadap keputusan pembelian impulsif. Penelitian skripsi ini menggunakan metode pendekatan secara kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini mendasarkan jenisnya pada penelitian survey, yaitu penelitian kuantitatif yang menggunakan instrumen kuesioner sebagai instrumen penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan Harga, Promosi Penjualan dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Secara Online. Berdasarkan hasil kuesioner menunjukkan bahwa perilaku mahasiswa FEB Universitas Jambi belum sepenuhnya sesuai dengan ekonomi Islam. Hal ini terlihat sebagian besar mahasiswa terdorong oleh keterjangkauan harga yang menyebabkan terjadinya keputusan pembelian yang tidak direncanakan yang berakibat pada perilaku boros. Dalam ekonomi Islam konsumsi seorang muslim harus sesuai dengan syariat Islam dan harus memprioritaskan kebutuhan bukan keinginan yang tak terbatas. Sebagaimana dijelaskan dalam surah Al-A’raf ayat 31 dan surat Al- Furqan ayat 67.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: SIREGAR
Date Deposited: 20 Sep 2022 07:07
Last Modified: 20 Sep 2022 07:07
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39815

Actions (login required)

View Item View Item