Ati, Munfa (2022) MOTIF PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI SARANA PROMOSI BISNIS ONLINE PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI 2018 UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (534kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (312kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI-FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif penggunaan gadget sebagai sarana promosi bisnis online pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2018 Universitas Jambi, mengetahui keunggulan dan hambatan dari penggunaan gadget sebagai sarana promosi bisnis online, serta mengetahui solusi untuk mengatasi hambatan yang terjadi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah lima mahasiswa pendidikan ekonomi 2018 yang mempunyai bisnis online. Hasil penelitian ini ditemukan: (1) motif penggunaan gadget sebagai sarana promosi bisnis online, yaitu penggunaannya praktis sehingga mudah digunakan dan dimanfaatkan dalam melakukan promosi produk, memperluas jangkauan pasar, mempermudah jangkauan informasi, gadget banyak digunakan orang-orang, memanfaatkan kuota internet serta cocok digunakan sebagai seorang pelajar. (2) Keunggulannya adalah memperkenalkan usaha dan produk, tidak membutuhkan tenaga yang ekstra, serta penggunaannya yang lebih praktis dan flexible. (3) Terdapat hambatan dalam penggunaan gadget sebagai sarana promosi bisnis online, percobaan penipuan, kendala koneksi internet, kendala dalam transaksi dan terbatasnya komunikasi. (4) Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah memastikan alamat penerima, menonaktifkan sistem COD untuk meminimalisir adanya penipuan dan memanfaatkan media yang ada semaksimal mungkin agar komunikasi tetap berjalan dengan baik. Kata Kunci: Motif, Gadget, Bisnis online Abstract This study aims to find out the motive for using gadgets as a means of online business promotion in 2018 Economic Education Students in Jambi University, knowing the advantages and obstacles of the use of gadgets as a means of online business promotion, as well as knowing solutions to overcome obstacles that occur. This research is qualitative research with a phenomenological approach. Research data obtained using interview and documentation methods. The research subjects are five 2018 economic education students who have an online business. The results in this study were discovered: (1) Motifs in the use of gadgets as a means of online business promotion, namely its use is practical so that it is easy to use and utilized in product promotion, expanding market reach, facilitating information range, gadgets are widely used by people, utilizing internet quota and Suitable for use as a student. (2) The advantage is to introduce businesses and products, not require extra energy, as well as more practical and flexible use. (3) There are several obstacles in the use of gadgets as a means of online business promotion, fraud experimentation, internet connection constraints, constraints in transactions and limited communication. (4) The solution to overcome these problems is to ensure the recipient's address, deactivate the COD system to minimize fraud and utilize existing media as much as possible so that communication continues to run well. Keywords: Motifs, Gadgets, Online Business
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motif, Gadget, Bisnis online |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ati |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 06:43 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 06:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39944 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |