Manaar, Manaar (2022) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PERILAKU PENGGUNA LAYANAN GOFOOD DI MASA PANDEMI COVID 19 MENGGUNAKAN METODE UTAUT 2 (Studi kasus Pengguna GoFood di kota Jambi). S1 thesis, Sistem Informasi.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (279kB) |
Abstract
ABSTRAK GoFood merupakan layanan pesan antar (delivery) yang diberikan perusahan GoJek untuk membelikan dan mengantarkan pesanan makanan kepada penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Minat Perilaku penguna GoFood di kota Jambi dengan menggunakan metode Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) 2. Kriteria responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Kota Jambi dan yang pernah menggunakan GoFood minimal sebanyak 3x. Teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Karena populasi dalam penelitian ini tidak diketahui maka teknik pengambilan sampel menurut pernyataan Hair dimana, banyaknya sampel disesuaikan dengan indikator pertanyaan yang digunakan pada kuesioner, yaitu jumlah minimum sampel, 5 di kali dengan jumlah indikator, 28 jadi jumlah sampel sebesar 140 sampel. Tetapi pada penelitian ini peneliti menggunakan data keseluruhan sampel yang telah di filtrasi yang di dapat pada penyebaran kuesioner secara online maupun offline yaitu sebanyak 185 sampel. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan Structural Equation Modeling berdasarkan Partial Least Square dengan menggunakan software pengolahan data yaitu SmartPLS 3. 0. Dengan dilakukan uji Outer Model, Inner Model, dan uji Hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis didapatkan kesimpulan bahwa Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence Facilitating Conditions, Hedonic Motivation dan Price Value dan Habit tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention. Adapun variabel Habit berpengaruh signifikan terhadap Behavioural Intention serta variabel Facilitating Conditions, Habit dan Behavioural Intention berpengaruh signifikan terhadap Use Behavioral layanan GoFood di kota Jambi. Age, Gender dan Experiance tidak memoderasi pengaruh antara Facilitating Conditions, Hedonic Motivation, Price Value dan Habit terhadap Behavioural Intention. Hanya Gender yang mampu memoderasi pengaruh Hedonic Motivation terhadap Behavioural Intention dan Hanya variabel experiance yang mampu memperkuat hubungan Habit terhadap Use Behavioral. Pada penelitian ini menemukan bahwa metode UTAUT2 dapat menjelaskan variabel dari Behavioural Intention sebesar 67,9% terhadap penggunaan layanan GoFood di Kota Jambi serta dapat menjelaskan mengenai Use Behavioral sebesar 67,9% terhadap penggunaan layanan GoFood di Kota Jambi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | MANAAR |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 07:43 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 07:43 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39973 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |