PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DENGAN ONLINE CUSTOMER REVIEW SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI THE GOLDEN BAY HOTEL KOTA BATAM

sapira, bela (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DENGAN ONLINE CUSTOMER REVIEW SEBAGAI VARIABEL MODERASI DI THE GOLDEN BAY HOTEL KOTA BATAM. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (143kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (149kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (171kB)
[img] Text
tanda persetujuan .pdf

Download (1MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (237kB)
[img] Text
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DENGAN ONLINE CUSTOMER REVIEW SEBAGAI VARIABEL MODERASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap dengan online customer review sebagai variabel moderasi di GoldenBay Hotel Batam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah pengunjung pada tahun 2021 yang berjumlah 35.665 orang dan sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online. Pengolahan data menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu harga, kualitas pelayanan dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap di Golden Bay Hotel. Variabel online custumer review terbukti tidak memoderasi pengaruh harga terhadap keputusan menginap dengan, pada pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menginap tidak mampu dimoderasi oleh variabel online customer review. Pada penelitian ini diharapkan dapat mempertahankan harga kamar yang terjangkau sebagai citra bagi Golden Bay Hotel dan mempertahankan kualitas yang baik pada pelayanan hotel dengan memberikan pelayanan terbaik pada setiap konsumen yang datang menginap di The Golden Bay Sehingga para tamu mendapatkan pengalaman baik yang mendorong nya memberikan ulasan yang positif bagi Golden Bay Hotel, yang dapat memunculkan citra yang baik bagi perusahaan dan pada akhirnya menarik calon pengunjung untuk menginap di Golden Bay Hotel. Kata Kunci : Harga, Kualitas pelayanan, Keputusan pembelian, Online Review

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas pelayanan, Keputusan pembelian, Online Review
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SAPIRA
Date Deposited: 22 Sep 2022 04:09
Last Modified: 22 Sep 2022 04:09
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39974

Actions (login required)

View Item View Item