Zulpani, Adam (2022) Penerapan manajemen kinerja pada kantor kependudukan dan pencatatan sipil di kabupaten muaro jambi. S1 thesis, Universitas jambi.
Text
abstrak.pdf Download (231kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (381kB) |
|
Text
bab IV.pdf Download (89kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (12kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (164kB) |
|
Text
SKRIPSI ADAM ZULPANI.pdf Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (88kB) |
Abstract
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatan Sipil berperan sebagai sumber daya yang berperan untuk menyususn dan merencanakan pembangunan dan pengembangan kegiatan pendaftaran dan pencatatan penduduk, pembinaan umum, pemberian Nomor Induk Kependudukan (NIK), pendaftaran dan penerbitan kartu keluarga, pendaftaran dan penerbitan kartu tanda penduduk, pencatatan dan penerbitan akta-akta cacatan sipil (kelahiran, perkawinan, penceraian, kematian), dan pencatatan pengakuan dan pengesahan anak, pencatatan mutasi data penduduk, pengelolaan data penduduk, penyelenggaraan data penduduk, serta pelaksanaan pembinaan pengolahan cabang dinas unit pelaksana teknis administrasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis manajemen kinerja pegawai pada kantor dinas kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Muaro Jambi dan untuk mengetahui dan menganalisis pemberian reward dalam penerapan manajemen kinerja pada Kantor Kependudukan dan Pencacatan Sipil di Kabupaten Muaro Jambi. Penelitian ini akan dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan Kinerja pelayanan pada indikator responsivitas atau kemampuan pelayanan dalam mengenali kebutuhan masyarakat yang datang ke kantor Dinas Kependudukan sudah cukup baik. Kemudian dari segi tingkat kesesuaian diketahui staf pelayanan masih mengizinkan masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan dengan tidak mengikuti prosedur pelayanan seperti memberikan pelayanan khusus bagi mereka dengan kondisi darurat untuk kepentingan pribadi dan masih mengizinkan mengurus dokumen kependudukan melalui perantara alias jasa calo. Selanjutnya dari sisi kinerja pelayanan adminitrasi di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat dilihat dari mekanisme pertanggungjawaban dimana sudah baik. Pemberian reward dalam penerapan manajemen kinerja pada Kantor Kependudukan dan Pencacatan Sipil di Kabupaten Muaro Jambi disesuaikan dengan kinerja, kemudian golongan dan jabatan. Kata Kunci : Pelayanan Publik, Manajemen Kinerja, Reward.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Public Service, Performance Management, Awards. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | ZULPANI |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 07:21 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 07:21 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40008 |
Actions (login required)
View Item |