PENGARUH TINGKAT INFORMASI TENTANG DIGITALISASI DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di BEI)

SAFITRI, SUCI (2022) PENGARUH TINGKAT INFORMASI TENTANG DIGITALISASI DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sektor Property dan Real Estate yang Terdaftar di BEI). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (24kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (537kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (605kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL SUCI SAFITRI C1C018087.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat informasi tentang digitalisasi dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan. Studi pada perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di BEI periode 2019-2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan didapat sampel sebanyak 39 perusahaan. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa annual report dan sustainability report. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat informasi tentang digitalisasi dan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan membandingkan F hitung dan F tabel (11,033 > 3,08). Secara parsial, tingkat informasi tentang digitalisasi berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan membandingkan t-hitung dan t-tabel (-3,463 < -1,980). Namun tingkat pengungkapan informasi tentang digitalisasi yang telah diungkapkan perusahaan belum dapat berkontribusi terhadap perusahaan. Sedangkan corporate social responsibility berpengaruh terhadap nilai perusahaan dengan membandingkan t-hitung dan t-tabel (4,003 > 1,980). Hal ini menunjukkan bahwa semakin besar pengungkapan CSR yang diungkapkan perusahaan maka akan meningkatkan nilai perusahaan. Kata Kunci: Informasi Digitalisasi, CSR, Nilai Perusahaan

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Informasi Digitalisasi, CSR, Nilai Perusahaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi
Depositing User: SAFITRI
Date Deposited: 07 Oct 2022 06:41
Last Modified: 07 Oct 2022 06:41
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40205

Actions (login required)

View Item View Item