Sihotang, Yohana Liando Tiarma (2022) ANALISIS TPACK (TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE) GURU MELALUI SUERVEI SISWA DI SMP AL-FALAH KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
full skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
,,...COVER_removed.pdf Download (39kB) |
![]() |
Text
Doc Oct 13 2022(2)_removed.pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
BAB,1.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
BAB,5.pdf Download (42kB) |
![]() |
Text
DAFTAR-PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
Abstract
Pada abad ke 21 guru dituntut untuk bisa mengintegrasikan antara pengetahuan teknologi. TPACK ini terdapat 7 komponen pengetahuan yang diharapkan mampu membantu para guru dalam mengajarkan siswa di dalam kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis 18 hubungan diantaranya pengaruh TK terhadap TCK, pengaruh TK terhadap TPK, pengaruh TK terhadap TPACK, pengaruh CK terhadap PCK, pengaruh CK terhadap TCK,pengaruh CK terhadap TPACK, pengaruh PK terhadap TPK, pengaruh PK terhadap TPK, pengaruh PK terhadap PCK, pengaruh PK terhadap TPACK, pengaruh TPK terhadap TPACK, pengaruh TCK terhadap TPACK, pengaruh PCK terhadap TPACK, pengaruh PK terhadap PCK pada TPACK, pengaruh CK terhadap TCK pada TPACK, pengaruh CK terhadap PCK pada TPACK, pengaruh TK terhadap TCK pada TPACK, pengaruh PK terhadap TPK pada TPACK, pengaruh TK terhadap TPK pada TPACK. Penelitian dilakukan di SMP Al-Falah Kota Jambi pada Juni 2022. Data diperoleh dengan cara menyebarkan angket/kuesioner kepada siswa melalui google formulir. Angket penelian ini terdapat 33 item yang masing-masing itemnya terdapat beberapa pertanyaan yang terdiri dari TK,CK,PK,TPK,PCK,TCK,dan terakhir TPACK. Setelah menyebarkan angket, data akan dianalisis menggunakan aplikasi SmartPls atau Smart partial least square. Dengan SmartPls kita akan melihat dari nilai Rsquare, koefisien jalur. Hasil dari penelitian nya terdapat 6 pengaruh variabelnya signifikan dan 12 variabel yang tidak berpengaruh signifikan. Diharapkan dari penelitian ini guru dapat meningkatkan kemampuannya dan bisa mengintegrasikan ketiga komponen penting ini seperti pengetahuan, konten, dan teknologi pada TPACK.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Guru TPACK Teknologi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | SIHOTANG |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 07:08 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 07:08 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40283 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |