ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT MUSLIM DI KABUPATEN MUARO JAMBI )

ELIZA, EVA (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE ( STUDI KASUS PADA MASYARAKAT MUSLIM DI KABUPATEN MUARO JAMBI ). S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (206kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (496kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (925kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (884kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (329kB)
[img] Text
SKRIPSI EVA ELIZA LENGKAP..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Abstrak Penelitian ini tentang “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian secara Online (Studi Kasus pada Masyarakat Muslim di Kabupaten Muaro Jambi)”. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui bagaimana karakteristik masyarakat Muslim di Kabupaten Muaro Jambi dalam melakukan pembelian secara online (2) untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian secara online bagi masyarakat Muslim di Kabupaten Muaro Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder dan data primer berupa kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Muslim di Kabupaten Muaro Jambi yang melakukan pembelian secara online. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling, sampel didapatkan dengan menggunakan rumus Hair dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Metode analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan karaktersitik responden berdasarkan jenis kelamin didominasi perempuan, dengan usia 20-29 tahun, dengan pendidikan terakhir SLTA/Sederajat, dengan berdasarkan media untuk pembelian online adalah marketplace, dan berdasarkan banyaknya transaksi pembelian online dalam 1 bulan yaitu 1 kali. Dan berdasarkan pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, dan promosi secara parsial dan bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online. Kata Kunci : Keputusan Pembelian Online, Kualitas Produk, Harga dan Promosi ABSTRACT This research is about "Analysis of Factors Influencing Online Purchasing Decisions (Case Study on Muslim communities in Muaro Jambi Regency)". This study aims (1) to find out how the characteristics of muslim communities in Muaro Jambi Regency in making online purchases (2) to find out how the influence of product quality, price, and promotion on online purchasing decisions for Muslim communities in Muaro Jambi Regency. This research is a quantitative descriptive study. The data sources used are secondary data and primary data in the form of questionnaires and documentation. The population in this study was a Muslim community in Muaro Jambi Regency who made purchases online. While the sampling technique used is non probability sampling, namely purposive sampling, the sample was obtained using the Hair formula with a total sample of 110 respondents. The data analysis method is carried out using multiple linear regression. The results showed that the characteristics of respondents based on gender were dominated by women, with the age of 20-29 years, with the last education of high school / equivalent, based on the media for online purchases is a marketplace, and based on the number of online purchase transactions in 1 month, namely 1 time. And based on the tests carried out, it shows that product quality, price, and promotion partially and together (simultaneously) have a significant effect on online purchasing decisions. Keyword : Online Purchasing Decisions, Product Quality, Price and Promotion.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Online, Kualitas Produk, Harga dan Promosi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Eliza
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:33
Last Modified: 17 Oct 2022 03:33
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40343

Actions (login required)

View Item View Item