KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN MASYARAKAT DI DUKCAPIL KOTA JAMBI

holijah, siti (2022) KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENINGKATAN KEPUASAN MASYARAKAT DI DUKCAPIL KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
skripsi_full_Siti_holija[1].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
cover.pdf

Download (28kB)
[img] Text
lembar_persetujuan_dan_lembar_pengesahan[1].pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB_I_SITI_HOLIJAH[1].pdf

Download (720kB)
[img] Text
BAB_IV_SITI_HOLIJAH[1].pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_SITI_HOLIJAH[1].pdf

Download (217kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan kepuasan masyarakat di Dukcapil Kota Jambi dan juga untuk mengetahui upaya pemerintah meningkatkan kualitas pelayanan terhadap peningkatan kepuasan masyarakat di Dukcapil Kota Jambi. Teori yang peneliti gunakan adalah Pendapat Zeithml dkk dikutip oleh Hardiansyah kualitas pelayanan dapat diukur dari 5 dimensi yakni Tangibel (berwujud), Reliability (keandalan), Responsiviness (tanggapan), Assurance (jaminan). Penelitian ini menggunakan Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quantitative data analysis. Adapun teknik dalam pengambilan data adalah dengan angket dan dengan data sekunder. Hasil penelitian pengaruh kualitas pelayanan terhadap peningkatan kepuasan masyarakat di dukcapil kota jambi berdasarkan uji asumsi klasik data dalam penelitian ini telah memenuhi prasyarat, data telah berdistribusi normal, variabel-variabel penelitian telah terbukti memiliki hubungan linear, terbebas dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil uji regresi linier berganda membentuk persamaan antara kepuasan masyarakatan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan Dukcapil, dari hasil yang diperoleh terlihat bahwa hasil paling dominan yakni indikator berwujud artinya bahwa koefisien regresi pada variabel berwujud paling dominan mempengaruhi kepuasan masyarakatnya. Kemudian Upaya Pemerintah Meningkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Peningkatan Kepuasan Masyarakat di Dukcapil Kota Jambi antara lain: Merealisasikan budaya pelayanan prima, Pelaksanaan standar pelayanan publik, Peningkatan fasilitas penunjang, Penilaian kepuasan terhadap layanan

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Holijah
Date Deposited: 20 Oct 2022 01:43
Last Modified: 20 Oct 2022 01:43
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40390

Actions (login required)

View Item View Item