Novita, Arisya (2022) Pengaruh Performance Assesment Dengan Menggunakan Class Dojo pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV) terhadap Creativity Skills Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
FULL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (53kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (304kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44kB) |
Abstract
Pada pembelajaran berbasis kurikulum 2013, diharapkan bahwa siswa dapat membangun dan mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi dan salah satu kemampuan tersebut yaitu creativity skills. Untuk dapat membantu meningkatkan creativity skills siswa diperlukan performance assessment untuk menilai kinerja siswa selama proses pembelajaran dengan berbantuan Class Dojo sehingga siswa dapat melihat perkembangan diri mereka. Dimana creativity skills siswa kelas X SMA Negeri 2 Kota Jambi masih banyak yang kurang memenuhi indikator creativity skills. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui creativity skill siswa yang diajar menggunakan performance assessment pada Class Dojo lebih tinggi dari siswa yang diajar menggunakan asesmen tanpa Class Dojo pada materi Sistem Persamaan Linear Tiga Kelas X SMA Negeri 2 Kota Jambi. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif tipe eksperimen. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa X IPA SMA Negeri 2 Kota Jambi dan terdapat dua kelas yang menjadi sampel yakni kelas X IPA 1 dan X IPA 2 yang diperoleh dari teknik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi, performance assessment, dan tes essai yang dianalisis menggunakan uji-t. Setelah dilakukan uji kesamaan rata-rata dengan uji-t pada kedua kelas sampel, dimana kelas eksperimen menggunakan performance assessment dengan bantuan aplikasi Class Dojo dan kelas kontrol menggunakan asesmen tanpa menggunakan Class Dojo diperoleh nilai thitung = 11,832 dan ttabel = 3,5559. Karena thitung berada di luar daerah penerimaan H0 maka H0 ditolak. Hal ini berarti rata-rata creativity skills menggunakan performance assessment dengan Class Dojo lebih tinggi dari rata-rata creativity skills siswa menggunakan asesmen tanpa Class Dojo pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Kota Jambi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Performance Assessment, Creativity Skills, Class Dojo, dan Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV). |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Novita |
Date Deposited: | 21 Oct 2022 06:58 |
Last Modified: | 21 Oct 2022 06:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |