ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN PENDEKATAN EKONOMI ISLAM PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI

dania, nurul (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DENGAN PENDEKATAN EKONOMI ISLAM PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (442kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)
[img] Text
lembar persetujuan, pengesahan.pdf

Download (429kB)
[img] Text
fix skripsi nurul dania siregar (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Industri kosmetik di Indonesia yang semakin berkembang setiap tahunnya menjadikan kosmetik sebagai salah kebutuhan bagi wanita muslim Indonesia. Meningkatnya pengguna produk kosmetik membuat perusahaan kosmetik terus berinovasi agar mampu bersaing dengan menawarkan berbagai kualitas agar konsumen memutuskan untuk membeli produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian kosmetik dengan pendekatan ekonomi islam. Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif deskriptif dengan analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa label halal, gaya hidup, religiusitas dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli. Namun secara parsial, label halal gaya hidup dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan religiusitas tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi. Kata Kunci : keputusan pembelian, kosmetik, label halal, gaya hidup, harga.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, kosmetik, label halal, gaya hidup, harga.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: SIREGAR
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:08
Last Modified: 25 Oct 2022 07:08
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40498

Actions (login required)

View Item View Item