HADI PRASETYO, BAGUS (2022) PENGARUH PENDEKATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (40kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (372kB) |
![]() |
Text
BAGUS HADI PRASETYO (A1C217055).pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pemebelajaran STEM terhadap kemapuan penalaran matematis siswa. Jenis penelitian ini adalah quasy eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP N 16 Kota Jambi tahun ajaran 2021/2022. Teknik pengambilan sample yang dilakukan adalah random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal uraian Posttest dan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pada pengujian hipotesis uji-t didapatkanlah nilai signiffikansi < α atau (0,005 < 0,05) maka H1 diterima. Selanjutnya dapat dilihat pada nilai rata-rata post-test dimana kelas eksperimen adalah 78,52 sedangkan rata-rata post-test kelas kontrol adalah 68,90. Sehingga dapat disimpulkan bahwa rata-rata nilai posttes pada kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol. Hal ini menunjukan bahwa model pembelajaran Science, Technology, Engineering and Mathematics memberikan pengaruh terhadap meningkatnya kemampuan penalaran matematis siswa kelas VII SMP N 16 Kota Jambi pada materi bangun geometri segiempat
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Stem (Science, Technology, Engineering And Mathematics), Penalaran, Bangun Geometri Segiempat |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | PRASETYO |
Date Deposited: | 01 Nov 2022 02:40 |
Last Modified: | 01 Nov 2022 02:40 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40579 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |