Penerapan Sistem Akuntansi Pelaporan dana desa (studi kasus desa ladang panjang kab.sarolangun)

AINI, JUM'ATUL (2022) Penerapan Sistem Akuntansi Pelaporan dana desa (studi kasus desa ladang panjang kab.sarolangun). S1 thesis, Akuntansi.

[img] Text
Skripsi Jumatul Aini C1C018002.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
Cover aini.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Lembar pengesahan aini.pdf

Download (460kB)
[img] Text
Abstrak aini 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Bab 1 jumatul aini.pdf

Download (102kB)
[img] Text
Bab vi jumatul aini.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Daftar pustaka aini 1.pdf

Download (103kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan sistem akuntansi dana desa dan mempelajari tentang tata cara pelaporan dana desa di desa Ladang Panjang, Kab.sarolangun. Metode pencarian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dan menggunakan tipe data dari data primer dan data sekunder. Hasil yang dicapai dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dalam penerapan sistem akuntansi dan prosedur pelaporan dana desa di Desa Padang Panjang sudah optimal baik dari segi pelaporan pencapaian APBDesa, pelaporan realisasi maupun kinerja outputnya serta laporan penggunaan dana desa. Pada tiga tahap pelaporan tersebut Dana Desa telah sesuai dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku, atau Peraturan Menteri Dalam Negeri 113 Tahun 2014 terkait laporan pelaksanaan APBDesa, Peraturan Bupati Sarolangun Nomor (3) Tahun 2022 terkait laporan realisasi penyerapan dan capaian output dana desa dan Terakhir, laporan Realisasi penggunaan dana desa di Ladang Panjang sesuai pasal 25 Peraturan Menteri Keuangan No. 49/PMK.07/2016. Kata Kunci:Sistem Akuntansi, Penerapan Pelaporan Dana Desa

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sistem akuntansi, Penerapan pelaporan dana desa
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Aini
Date Deposited: 04 Nov 2022 08:23
Last Modified: 04 Nov 2022 08:23
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/40702

Actions (login required)

View Item View Item