S.IP.

Anita Sari, Ayu (2022) S.IP. S3 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
abstract Ayu Anita Sari (H1A117028).pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB IV Ayu Anita Sari H1A117028.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB I Ayu Anita Sari H1A117028.pdf

Download (793kB)
[img] Text
Cover Skripsi Ayu Anita Sari H1A117028.pdf

Download (354kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Ayu Anita Sari.pdf

Download (392kB)
[img] Text
SKRIPSI Ayu Anita Sari H1A117028.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Ayu Anita Sari H1A117028.pdf

Download (203kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Budaya organisasi suatu sikap dan perilaku individu atau kelompok yang didasari atas nilai-nilai yang diyakini kebenarannya dan telah menjadi sifat serta kebiasaan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari. Budaya organisasi berkaitan dengan kinerja pegawai karena keberhasilan suatu organisasi erat kaitannya dengan kualitas kinerja para pegawainya. Sehingga organisasi dituntut untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan kinerja dari para pegawainya. Terdapat permasalahan didalam budaya organisasi yaitu belum optimalnya disiplin , tidak taatnya pegawai datang SDM Aparatur, masih adanya keluhan masyarakat terhadap rendahnya kualitas pelayanan publik, peran dan fungsi birokrasi masih belum optimal dan pulang saat jam kerja. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 pegawai yang ada di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jambi. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling yaitu teknik penentuan sampel yang semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik analisis data untuk uji intrumen penelitian menggunakan validitas dan relibilitas, dan untuk analisis statistiknya menggunakan regresi linier berganda sedangkan menguji hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Dari hasil yang sudah didapatkan untuk rumusan masalah yang pertama terdapat pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja pegawai, dengan menggunakan uji t yaitu sebesar thitung>ttabel (1.759>1.66543) dan dengan nilai signifikansi 0.450 < 0,05, dan berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0.115 hasil ini membuktikan kedua variabel bebas dan terikat memiliki kontribusi sebesar 11,5%. Uji t membuktikan terdapat 5 indikator yang tidak berpengaruh karena hasil yang diperoleh lebih kecil dari ttabel yaitu orientasi hasil (X1), keagresifan (X4) dan orientasi orang (X2), kemantapan (X5), orientasi tim (X3). Yang kedua faktor dominan berpengaruh terhadap kinerja pegawai dari 5 indikator budaya organisasi ini dengan hasil nilai orientasi hasil sebesar 0.292, keagresifan sebesar 0.201, orientasi orang sebesar 0.197, kemantapan sebesar 0.138 dan orintasi tim sebesar 0.51 atau dapat disimpulkan (0.292>0.201>0.197>0.138>0.51) jadi faktor yang paling dominan tidak berpengaruh adalah orintasi hasil. Kata Kunci: Budaya Organisasi (orientasi hasil, orientasi orang, orientasi tim, keagresifan, kemantapan), Kinerja Pegawai Organizational culture is the attitude and behavior of individuals or groups based on values that are believed to be true and have become traits and habits in carrying out daily tasks and work. Organizational culture is related to employee performance because the success of an organization is closely related to the quality of its employees' performance. So that the organization is required to always develop and improve the performance of its employees. There are problems in the organizational culture, namely the lack of optimal discipline, disobedience of employees coming to HR Apparatus, there are still public complaints about the low quality of public services, the role and function of the bureaucracy is still not optimal and returning home during working hours. The method in this study uses quantitative methods. The number of samples in this study were 80 employees in the Department of Population and Civil Registration (Disdukcapil) Jambi City. The sampling technique used is total sampling, which is a sampling technique in which all members of the population are used as samples. The data analysis technique for testing research instruments uses validity and reliability, and for statistical analysis using multiple linear regression while testing hypotheses using t-test and f-test. From the results that have been obtained for the first problem formulation there is an influence of organizational culture on employee performance, using the t-test that is equal to tcount> ttable (1.759>1.66543) and with a significance value of 0.450 <0.05, and based on the analysis of the coefficient of determination obtained a value of 0.115 This result proves that both independent and dependent variables have a contribution of 11.5%. The t-test proves that there are 5 indicators that have no effect because the results obtained are smaller than ttable, namely result orientation (X1), aggressiveness (X4) and people orientation (X2), stability (X5), team orientation (X3). The two dominant factors affect employee performance from these 5 organizational culture indicators with the results of the result orientation value of 0.292, aggressiveness of 0.201, people orientation of 0.197, stability of 0.138 and team orientation of 0.51 or it can be concluded (0.292> 0.201> 0.197> 0.138 >0.51) so the most dominant factor that has no effect is the orientation of the results. Keywords: Organizational Culture (result orientation, people orientation, team orientation, aggressiveness, stability), Employee Performance

Type: Thesis (S3)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Sari
Date Deposited: 23 Nov 2022 02:26
Last Modified: 23 Nov 2022 02:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/41165

Actions (login required)

View Item View Item