Sari, Yuliana (2022) ANALISIS MINAT BELAJAR ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN PENGGUNAAN LKPD BERBASIS PINTEREST PADA SENTRA PERSIAPAN DI TK ISLAM AL-FALAH 2 JAMBI. S1 thesis, PG_PAUD.
![]() |
Text
YULIANA SARI_A1F118045_SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN, HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (252kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (394kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (379kB) |
Abstract
ABSTRAK Sari, Yuliana (2022). Analisis Minat Belajar Anak Usia 5-6 Tahun Dengan Penggunaan LKPD Berbasis Pinterest Pada Sentra Persiapan Di TK Islam Al-Falah 2 Jambi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing (1) Dr. Drs. H. Hendra Sofyan, M. Si (2) Uswatul Hasni, M. Pd. Kata Kunci : Minat Belajar, LKPD Berbasis Pinterest Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan minat belajar anak usia 5-6 tahun dengan penggunaan LKPD berbasis pinterest pada sentra persiapan di TK Islam Al-Falah 2 Jambi. Dimana (1) perasaan senang anak usia 5-6 tahun dengan penggunaan LKPD berbasis pinterest, (2) perasaan senang peserta didik dengan pemberian bintang, (3) ketertarikan anak usia 5-6 tahun dengan penggunaan LKPD berbasis pinterest, (4) perhatian peserta didik dalam KBM, dan (5) keterlibatan peserta didik dalam KBM. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat anak usia 5-6 tahun di TK Islam Al-Falah 2 Jambi dengan penggunaan LKPD berbasis pinterest sudah terlihat. Dari penelitian ini diperoleh bahwa peserta didik gembira dan tidak bosan dengan penggunaan LKPD berbasis pinterest, peserta didik senang dengan pemberian bintang, peserta didik antusias dan mengerjakan tugas sampai tuntas, peserta didik mampu mendengarkan penjelasan guru dan fokus dalam KBM, dan peserta didik menyelesaikan tugas mandiri, serta peserta didik bisa mengingat kegiatan yang telah dilakukan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | SARI |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 08:09 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 08:09 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/41310 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |