AULIA SARI, INTAN (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI SMA ADHYAKSA 1 KOTA JAMBI. S2 thesis, MAGISTER PENDIDIKAN KIMIA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (97kB) |
![]() |
Text
Halaman persetujuan.pdf Download (336kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
dapus.pdf Download (142kB) |
Abstract
ABSTRAK Sari, Intan Aulia, 2022, Pengaruh Model Think Talk Write (TTW) dan Self Efficacy terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Laju Reaksi, Program Magister Pendidikan Kimia, Program Pascasarjana Universitas Jambi. Pembimbing I: Dr. Drs. Haryanto, M.Kes, Pembimbing II: Dr. Yusnaidar, S.Si, M.Si Kata kunci: Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), Self Efficacy, Kemampuan berpikir kritis siswa. Model pembelajaran kooperatif Think Talk Write dapat meningkatkan rasa tanggung jawab dan membuat pembelajaran di kelas lebih aktif dan kritis, serta siswa lebih leluasa dalam mengembangkan pengetahuannya sendiri. Namun dalam mengembangkan kemampuan berpikir kritis diperlukan sebuah kemampuan yang memadai salah satunya adalah self efficacy. Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui (1) pengaruh model pembelajaran Think Talk Write dan Self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi (2) interaksi antara model Think Talk Write dan Self Efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi. Penelitian ini merupakan rancangan percobaan factorial design 2x2 dan teknik analisis varian ANOVA dua jalur. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 di SMA Adhyaksa 1 Kota Jambi. Teknik pengumpulan data terdiri dari, angket Self Efficacy, lembar observasi keterlaksanaan model oleh guru, lembar observasi keterlaksanaan model oleh siswa, dan soal tes essay kemampuan berpikir kritis. Model Think Talk Write dan Self efficacy efektif dalam meningkatkan berpikir kritis dengan nilai signifikansi <0,05, serta terdapat interaksi antara model Think Talk Write dan Self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dilihat dari nilai signifikansinya <0,05. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahawa (1) terdapat pengaruh model Think Talk Write dan Self efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi (2) terdapat interaksi antara model Think Talk Write dan Self Efficacy terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi laju reaksi.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW), Self Efficacy, Kemampuan berpikir kritis siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Sari |
Date Deposited: | 13 Dec 2022 03:28 |
Last Modified: | 13 Dec 2022 03:28 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/41780 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |