Kerangka Konsep Pembelajaran Integrasi Flipped Learning dan Field Study dalam Pengembangan Ketrampilan Abad ke 21, Pengetahuan dan Keterampilan Spesifik

Hadiyanto, Hadiyanto and Fajaryani, Nunung and Wulandari, Bunga Ayu and volya, Duti and Izar, Julisah Kerangka Konsep Pembelajaran Integrasi Flipped Learning dan Field Study dalam Pengembangan Ketrampilan Abad ke 21, Pengetahuan dan Keterampilan Spesifik. Repository UNJA. (Unpublished)

[img] Text
HKI. Konsep Belajar Flipped learning dan Filed Study.pdf

Download (866kB)

Abstract

Flipped learning adalah model pembelajaran terbalik yang dimulai dari kegiatan belajar mahasiswa yang mencari, di mana kegiatan pembelajaran di kelas besar diperluas ke lingkungan belajar pribadi, siswa memperoleh pengetahuan teoritis secara individu atau kelompok dalam platform pembelajaran yang dinamis dan interaktif di bawah bimbingan dosen, dan pengetahuan ini diinternalisasikan dan diubah menjadi praktik. Field study merupakan pembelajaran berbasis lapangan baik individu maupun berkelompok, dimana mahasisa mangalami menganalisis, melakukan dan membanguan pengetahuan dan keterampilan dari lapangan. Oleh karna itu kombinasi dari flipped learning dan field study diterapkan dalam sebuah pembelajaran dapat memberikan impak pada peningkatan soft skills, karakter, pengetahuan dan keterampilan mata kuliah mahasiswa.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Hadiyanto
Date Deposited: 14 Dec 2022 05:18
Last Modified: 14 Dec 2022 05:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/41978

Actions (login required)

View Item View Item