Faleina, Ely (2022) Pengaruh Konsep Diri Dan Kecemasan Dalam Belajar Terhadap Pemahaman Pembelajaran Matematika Ekonomi Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018-2019 FKIP Universitas Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (183kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (437kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (303kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (423kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text
pengesahan dan persetujuan .pdf Download (217kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana konsep diri dan kecemasan belajar siswa pendidikan ekonomi mempengaruhi pemahaman mereka tentang matematika ekonomi. Populasi penelitian ini terdiri dari 157 mahasiswa kelas pendidikan ekonomi tahun 2018–2019, dengan jumlah sampel sebanyak 113 siswa. Menggunakan formulir Google, kuesioner yang dibagikan secara online digunakan untuk mengumpulkan data. (1) Koefisien regresi sebesar 0,463 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel (6,777 > 1,659) menunjukkan bahwa konsep diri berpengaruh terhadap pemahaman pembelajaran matematika ekonomi. 2) Koefisien regresi sebesar 0,360 dan nilai thitung lebih besar dari ttabel (6,253 > 1,659) menunjukkan bahwa pembelajaran matematika ekonomi dipengaruhi oleh kecemasan. 3) Nilai Fhitung > Ftabel yaitu 82,209 df (113) diperoleh Ftabel sebesar 3,1 dari perhitungan tersebut diketahui bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel (82,209 > 3,1). Terdapat pengaruh konsep diri dan kecemasan terhadap pembelajaran matematika ekonomi. This study aims to look at thee effecct of self-conceptc andt anxiety in leacrning on the undherstanding of economic mathematics learning in economics education students Batch 2018-2019 FKIP University of Jambi. The populatcion of thiss reshearch is sttudents of ecoonomic education class 2018-2019, totaling 157 students with a sample of 113 students. The data was collected using a questionnaire which was circulated online which was distributed via the Google form. The rsults of thhis study indiecate (1) there is an inifluence of self-concept on the understanding of economic mathematics teaching with a regression coefficient of 0.463 and a tcount value greater than ttable (6.777 > 1.659). (2) Thhere is an inefluence of anxiety in learchning on the understanding of economic mathematics learning with a regression coefficient value of 0.360 and the tcount value is greater than ttable (6.253> 1.659). (3) There is an influence of the influence of selff-cotncept and anxiety in learning on the understanding of economic mathematics learning, the value of Fcount > Ftable is 82.209 df (113) obtained by Ftable of 3.1 from tihese caluculations it casn be seens that Fcount is greater than Ftable (82.209> 3.1 ).
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep Diri, Kecemasan Dalam Belajar dan Pemahaman Pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | FALEINA |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 06:54 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 06:54 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42228 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |