Yani, Apri (2022) ANALISIS PERAN KEPALA KANTOR URUSAN AGAMA DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN MARO SEBO ULU. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
Text
Skripsi Full Teks.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
Cover.pdf Download (53kB) |
|
Text
Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf Download (711kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (47kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (258kB) |
|
Text
Bab iv atau Bab Kesimpulan.pdf Download (50kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (172kB) |
Abstract
Tugas pokok dari KUA adalah sebagaimana yang ditegaskan dalam Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 34 Tahun 2016 yaitu melaksanakan sebagian tugas dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kabupaten dibidang Urusan Agama Islam. Jadi tugas pegawai KUA adalah Pelaksanaan pelayanan, pengawasan, pencatatan, dan pelaporan nikah dan rujuk, Penyusunan statistik layanan dan bimbingan masyarakat Islam, Pengelolaan dokumentasi dan sistem informasi manajemen KUA Kecamatan, Pelayanan bimbingan keluarga sakinah , Pelayanan bimbingan kemasjidan, Pelayanan bimbingan hisab rukyat dan pembinaan syariah, Pelayanan bimbingan dan penerangan agama Islam, Pelayanan bimbingan zakat dan wakaf, Pelaksanaan ketatausahaan dan kerumahtanggaan KUA Kecamatan, dan Pelaksanaan layanan bimbingan manasik haji bagi Jemaah Haji Reguler. Berdasarkan hasil penelitian semua pelayanan masyarakat berjalan dengan baik, hanya saja dikarenakan kekurangan pegawai kinerja mereka sangat dibatasi oleh waktu dan terkadang tidak sesuai waktu yang telah ditentukan. Sedangkan kualitas telah berjalan dengan baik dalam hal disiplin dan inisiatif yang tinggi. Hal ini dibuktikan dengan pmantauan kepala KUA di aplikasi Absen Online. Apabila ada yang tidak sesuai dengan kinerja yang dilaporkan, kepala KUA langsung memberi arahan kepada pegawai tersebut., pelayanan yang ada di KUA di Kecamatan Maro Sebo Ulu telah dikasanakan dengan baik dan maksimal. Proses pelayanan yang dilaksanakan telah sesuai dengan prosedur. Kemampuan pegawai dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dilaksanakan dengan disiplin dan bertanggung jawab hingga pelayanan tersebut selesai. Hanya saja dikarenakan pegawai yang sedikit dan terbatas, ada beberapa pekerjaan yang tidak tepat waktu dalam mengerjakannya. Kata Kunci : Pelayanan, Kinerja, Kantor Urusan Agama
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Apriyani |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 04:31 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 04:31 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42288 |
Actions (login required)
View Item |