Putra, Azhar Setioko (2022) Pengaruh Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Dan Discount Price Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Merintis31. S1 thesis, Manajemen.
![]() |
Text
Skripsi_Azhar Setioko Putra_C1B018114 Revisi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (37kB) |
![]() |
Text
Lembar_pengesahan_Dan_Persetujuan_azhar.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSRAK.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (693kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi dan Discount Price Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Distro Merintis31. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang dimana pengambilan sampel dengan menentukan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu pada populasi yang dipilih menjadi sampel. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yaitu pada jumlah followers (pengikut) akun instagram milik Merintis31. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat secara langsung dari sumber data dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji f, uji t dengan bantuan software SPSS for windows. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada distro Merintis31, 2) Discount Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada distro Merintis31, 3) Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi dan Discount Price secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada distro Merintis31. Besar pengaruh media sosial instagram sebagai media promosi dan discount price sebesar 50,1%, sedangkan sebesar 49,9% dikontribusi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada manajemen Merintis31 untuk dapat meningkatkan dalam memberikan informasi katalog terbaru pada akun instagram dan mempertimbangkan pemberian discount price pada hari-hari besar nasional. Hal ini disebabkan karena kedua hal tersebut memiliki pengaruh yang berarti terhadap minat beli konsumen.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran |
Depositing User: | PUTRA |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 06:51 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 06:51 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42302 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |