ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA VAKSINASI COVID-19 DI KECAMATAN TELANAIPURA

Ardiyanto, Eko (2022) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA VAKSINASI COVID-19 DI KECAMATAN TELANAIPURA. S1 thesis, Ilmu Pemerintahan.

[img] Text
Eko Rizki.A_Repostory Unja.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (207kB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Dan Pengesahan.pdf

Download (716kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (192kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (721kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (317kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan masyrakat yang telah diterapkan oleh pemerintah kecamatan Telanaipura terhadap kualitas pelayanan vaksinasi covid-19 diukur dengan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles,reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan menggunakan populasi seluruh masyarakat kecamatan Telanaipura yang melakukan vaksinasi covid-19 dan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan software IBM SPSS versi 26. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas pelayanan tangibles, responsiveness, empathy, reliability, dan assurance memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan masyarakat.1) Berdasarkan nilai signifikansi untuk pengaruh X secara simultan terhadap Y adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 15,841 > F tabel 2,31 sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima artinya terdapat pengaruh secara simultan atau bersama sama antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat.2) Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa indikator bukti fisik dan jaminan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji t juga menunjukkan bahwa indikator bukti fisik (X1) memiliki pengaruh yang paling kuat dibandingkan dengan variabel lainnya maka indikator bukti fisik (X1) mempunyai pengaruh yang dominan terhadap kepuasan masyrakat.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Pemerintahan
Depositing User: ARDIYANTO
Date Deposited: 15 Dec 2022 04:45
Last Modified: 15 Dec 2022 04:49
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42303

Actions (login required)

View Item View Item