Dahriansyah, Ufryadi (2022) PENGARUH PROMOSI PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN SISTEM PEMBAYARAN E-MONEY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MASA PANDEMI PADA CV. TEANOL DI KOTA JAMBI. S1 thesis, MANAJEMEN.
![]() |
Text
Skripsi Dahriansyah Ufryadi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (124kB) |
![]() |
Text
Lembar_pengesahan_dan_Persetujuan.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (468kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (372kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi pada media sosial instagram dan sistem pembayaran e-money terhadap keputusan pembelian di masa pandemi pada cv. Teanol di kota jambi. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan cara pengambilan sampel dengan menentukan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu pada populasi yang dipilih menjadi sampel. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yaitu pada follower (pengikut) akun instagram Teanol. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, Jenis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer yang didapat secara langsung dari sumber data dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan kuesioner. Data analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji f, uji t dengan bantuan software SPSS for windows. Hasil penelitian ini menemukan bahwa 1) Promosi pada media sosial instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) E-money berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) Promosi pada media sosial instagram dan E-money secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Besar pengaruh promosi pada media sosial instagram dan E-money terhadap keputusan pembelian sebesar 35,5%, sedangkan sebesar 64,7% dikontribusi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada manajemen Teanol untuk meningkatkan promosi pada Instagram. Hal ini disebabkan promosi yang dilakukan pada Instagram memiliki pengaruh yang berarti terhadap keputusan pembelian.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | UFRYADI |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 06:48 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 06:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |