Hidayah, Rizka Septa (2022) Balanced Scorecard Sebagai Pengukur Kinerja Pada RSUD H.Abdul Manap Jambi. S1 thesis, Akuntansi.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (370kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (164kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI RIZKA SEPTA HIDAYAH(C1C018134).pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (587kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja RSUD H.Abdul Manap Jambi dengan menggunakan metode Blanced Scorecard. Pengukuran kinerja Balanced Scorecard terbagi menjadi empat perspektif yaitu perspektif pelanggan, perspektif keuangan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran yang menjadi tolak ukur dalam pengukuran kinerja RSUD H.Abdul Manap Jambi. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa data yang telah ada dari RSUD H.Abdul Manap. Populasi dan sampel pada penelitian ini merupakan pasien dalam perspektif pelanggan dan pegawai dalam perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Sedangkan perspektif keuangan dan perspektif proses bisnis internal menggunakan teknik analisis data sekunder yang telah dikumpulkan (non sampling). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja RSUD H.Abdul Manap Jambi dengan menggunakan Balanced Scorecard dinilai Cukup Baik dengan perolehan skor 0 yang berada pada daerah kurva diantara 0-0,60. This study aims to determine the performance of RSUD H.Abdul Manap Jambi by using the Blanced Scorecard method. The Balanced Scorecard performance measurement is divided into four perspectives, namely the customer perspective, financial perspective, internal business process perspective and growth and learning perspective which are the benchmarks in measuring the performance of H.Abdul Manap Hospital Jambi. This study used primary data in the form of questionnaires and secondary data in the form of existing data from RSUD H.Abdul Manap. The population and sample in this study were patients in the perspective of customers and employees in the perspective of growth and learning. Meanwhile, the financial perspective and the internal business process perspective use secondary data analysis techniques that have been collected (nonsampling).Based on the results of the study, it can be concluded that the performance of RSUD H.Abdul Manap Jambi using the Balanced Scorecard is considered Good enough with a score of 0 which is in the area of the curve between 0-0.60.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > SI Akuntansi |
Depositing User: | Rizka Septa Hidayah |
Date Deposited: | 16 Dec 2022 06:48 |
Last Modified: | 16 Dec 2022 06:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42587 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |