Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Dalam Pemecahan Masalah Pada Siswa Dengan Gaya Belajar Visual Kelas VIII SMP N 30 Muaro Jambi

Kholifah, Siti (2022) Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Dalam Pemecahan Masalah Pada Siswa Dengan Gaya Belajar Visual Kelas VIII SMP N 30 Muaro Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
SKRIPSI SITI KHOLIFAH (A1C217025)..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (325kB)
[img] Text
Halaman persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis kemampuan koneksi matematis yang di alami siswa kelas VIII SMP N 30 Muaro Jambi dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan pendekatan deskritif. Penelitian ini dilakukan di kelas VIII A SMP N 30 Muaro Jambi pada Maret 2022. Subjek penelitian merupakan tiga orang siswa kelas VIII A yang di pilih berdasarkan gaya belajar Visual.Instrument dalam peneltian ini ialah lembar tes pemecahan masalah kepada siswa (sebagai data utama) dan pedoman wawancara dengan siswa (sebagai data penunjang). Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan pengecekan keabsahan data dengan triangulasi waktu dan teknik, selanjutnya data yang di peroleh akan di analisis dengan tahapan yakni reduksi data, pemaparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator kemammpuan koneksi matematis K1: Mengenali dan menggunakan hubungan-hubungan antara ide-ide dalam matematika tercapai pada subjek S-VI dan S-V3. Indikator kemampuan koneksi matematis K2: Memahami bagaimana ide-ide dalam matematika saling berhubungan dan mendasari satu sama lain untuk menghasilkan suatu keutuhan koheren tercapai pada subjek S-VI, S-V2, dan S-V3. Indikator kemampuan koneksi matematis K3: Mengenali dan menerapkan matematika dalam konteks diluar matematika tercapai pada subjek S-VI dan S-V3.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Koneksi Matematis, Pemecahan masalah, Gaya belajar visual, Bangun datar segitiga dan segiempat.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Kholifah
Date Deposited: 20 Dec 2022 08:01
Last Modified: 20 Dec 2022 08:01
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42697

Actions (login required)

View Item View Item