HEYYO, HEYYO (2022) PENGARUH ADVERSITHY QUETEINT DAN BERFIKIR KREATIF TERHADAP KEMAMMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS VII SMP 16 KERINCI. S1 thesis, Pendidikan Ekonomi.
![]() |
Text
Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
halaman persetujuan.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (156kB) |
![]() |
Text
BAB 5 fixs(1).pdf Download (158kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK-1.pdf Download (11kB) |
Abstract
ABSTRAK Heyyo. 2022. Pengaruh Adversity Quotient Dan Berpikir Kreatif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas VII SMP 16 Kerinci: Skripsi, Skripsi Program Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Prof. Dr. H. H. Kharinal, Dpt. BA., Msi. (II) Novia Sri Dwijayanti, S.Pd., M.Pd Kata kunci: Adversity Quotient, Berpikir Kreatif, Pemecahan Masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data atau informasi tentang pengaruh Adversity Quotient dan Berfikir Kreatif siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas VII SMP Negeri 16 Kerinci. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 16 Kerinci pada Agustus 2022. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada siswa (sebagai data utama) dan wawancara dengan guru bidang studi ekonomi (sebagai data penunjang). Setelah angket dikembalikan, data dianalisis secara kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Adversity Quotient (X1) Dan Berfikir Kreatif (X2) secara bersama-sama (simultan) memiliki hubungan yang sangat signifikan terhadap variabel dependen yaitu Pemecahan Masalah (Y) pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas VII SMP Negeri 16 Kerinci. Sementara itu secara parsial Adversity Quotient belum berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemecahan Masalah. Dan Berfikir Kreatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemecahan Masalah pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas VII SMP Negeri 16 Kerinci. Dari hasil penelitian ini disarankan Kepada guru di SMP Negeri 16 Kerinci agar mempertahankan Adversity Quostient dan kemampuian berfikir yang dimiliki oleh setiap individu siswa agar mampu mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi karena terbukti kedua variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah pada mata pelajaran ekonomi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Adversity Quotient, Berpikir Kreatif, Pemecahan Masalah. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | HEYYO |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 07:04 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 07:05 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42805 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |