PENGARUH ADVERSITHY QUETEINT DAN BERFIKIR KREATIF TERHADAP KEMAMMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS VII SMP 16 KERINCI

HEYYO, HEYYO (2022) PENGARUH ADVERSITHY QUETEINT DAN BERFIKIR KREATIF TERHADAP KEMAMMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS VII SMP 16 KERINCI. S1 thesis, Pendidikan Ekonomi.

[img] Text
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (20kB)
[img] Text
halaman persetujuan.pdf

Download (235kB)
[img] Text
halaman pengesahan.pdf

Download (117kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (156kB)
[img] Text
BAB 5 fixs(1).pdf

Download (158kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (243kB)
[img] Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (11kB)

Abstract

ABSTRAK Heyyo. 2022. Pengaruh Adversity Quotient Dan Berpikir Kreatif Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas VII SMP 16 Kerinci: Skripsi, Skripsi Program Program Studi Pendidikan Ekonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Prof. Dr. H. H. Kharinal, Dpt. BA., Msi. (II) Novia Sri Dwijayanti, S.Pd., M.Pd Kata kunci: Adversity Quotient, Berpikir Kreatif, Pemecahan Masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh data atau informasi tentang pengaruh Adversity Quotient dan Berfikir Kreatif siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas VII SMP Negeri 16 Kerinci. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 16 Kerinci pada Agustus 2022. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan angket kepada siswa (sebagai data utama) dan wawancara dengan guru bidang studi ekonomi (sebagai data penunjang). Setelah angket dikembalikan, data dianalisis secara kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Adversity Quotient (X1) Dan Berfikir Kreatif (X2) secara bersama-sama (simultan) memiliki hubungan yang sangat signifikan terhadap variabel dependen yaitu Pemecahan Masalah (Y) pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas VII SMP Negeri 16 Kerinci. Sementara itu secara parsial Adversity Quotient belum berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemecahan Masalah. Dan Berfikir Kreatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pemecahan Masalah pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas VII SMP Negeri 16 Kerinci. Dari hasil penelitian ini disarankan Kepada guru di SMP Negeri 16 Kerinci agar mempertahankan Adversity Quostient dan kemampuian berfikir yang dimiliki oleh setiap individu siswa agar mampu mengatasi setiap kesulitan yang dihadapi karena terbukti kedua variabel tersebut secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kemampuan pemecahan masalah pada mata pelajaran ekonomi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Adversity Quotient, Berpikir Kreatif, Pemecahan Masalah.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: HEYYO
Date Deposited: 20 Dec 2022 07:04
Last Modified: 20 Dec 2022 07:05
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42805

Actions (login required)

View Item View Item