PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN RASA MAKANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN PAGI SORE SIPIN JAMBI

ponglabba, flowrrenza (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN RASA MAKANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN RUMAH MAKAN PAGI SORE SIPIN JAMBI. S1 thesis, manajemen.

[img] Text
SKRIPSI FLO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
COVER FLO.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Catatan Baru (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK flo.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I flo.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB V atau bab kesimpulan flo.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA flo.pdf

Download (143kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen rumah makan Pagi Sore Sipin Jambi dan 2) mengetahui pengaruh persepsi rasa makanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan Pagi Sore Sipin Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 67 konsumen rumah makan Pagi Sore Sipin Jambi yang ditentukan menggunakan rumus Slovin. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di rumah makan Pagi Sore Sipin Jambi, di mana setiap harinya terjadi transaksi penjualan dari kurang lebih 200 konsumen. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan kuisioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptiv dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji regresi secara parsial pada persepsi harga, diperoleh nilai signifikan sebesar 0,026 dengan t hitung sebesar 2.275 dan t table sebesar 1,99 maka dapat dikatakan 2.275>1,99 sehingga, disimpulkan persepsi harga (X1) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Selain itu, hasil uji regresi secara parsial pada persepsi rasas makanan, diperoleh nilai signifikan sebesar 0,021 dengan t hitung 2.357 dan t table sebesar 1,99 maka dapat dikatakan 2.357 > 1,99 sehingga, disimpulkan bahwa persepsi rasa makanan (X2) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci: persepsi harga, rasa makanan, kepuasan konsumen   ABSTRACT This study aims to: 1) determine the effect of price perceptions on customer satisfaction at the Pagi Sore Sipin restaurant Jambi and 2) determine the effect of food taste perceptions on customer satisfaction at the Pagi Sore Sipin restaurant Jambi. This research is a causal research with a quantitative approach. The sample in this study were 67 consumers of the Pagi Sore Sipin Jambi restaurant which were determined using the Slovin formula. The population in this study were consumers who made purchases at the Pagi Sore Sipin Jambi restaurant, where approximately 200 consumers made sales transactions every day. Data collection in this study was carried out using a questionnaire. Data analysis in this study used descriptive analysis and multiple linear regression analysis. The results showed that the results of the partial regression test on price perceptions obtained a significant value of 0.026 with a t count of 2.275 and a t table of 1.99, so it can be said that 2.275> 1.99 so that it can be concluded that perceived price (X1) has an effect on consumer satisfaction. In addition, the results of the partial regression test on the perception of food taste, obtained a significant value of 0.021 with t count 2.357 and t table of 1.99 so it can be said 2.357 > 1.99 so, it is concluded that the perception of food taste (X2) has an effect on satisfaction consumer. Keywords: price perception, food taste, consumer satisfaction

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran
Depositing User: PONGLABBA
Date Deposited: 20 Dec 2022 06:45
Last Modified: 20 Dec 2022 06:45
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42833

Actions (login required)

View Item View Item