ULFA, ROSDIANA (2022) HASIL BELAJAR SISWA DI SDN 10/IV KOTA JAMBI SETELAH MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (135kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92kB) |
Abstract
ABSTRAK Ulfa, Rosdiana. 2022. Hasil Belajar Siswa di SDN 10/IV Kota Jambi Setelah Masa Pandemi Covid-19. Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, FKIP Universitas Jambi., Pembimbing (I) X. Pembimbing (II). Kata Kunci: Hasil Belajar, Pandemi. Proses belajar mengajar yang tepat dan sesuai akan berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hasil belajar merupakan kemampuan yang diperoleh siswa setelah proses belajar mengajar berlangsung, yang dapat memberikan perubahan tingkah laku baik pengetahuan, pengalaman, sikap dan keterampilan peserta didik. Perubahan sistem belajar saat sebelum pandemi dan saat pandemi dapat mempengaruhi hasil belajar siswa setelah masa pandemi karena perubahan sistem belajar tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis hasil belajar siswa di SDN 10/IV Kota Jambi setelah masa pandemic Covid-19. Jenis pendekatan pada penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dalam penelitian ini diperoleh dari hasil laporan belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan Miles dan Hurben dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar ranah kognitif siswa kelas 3A dan 3B pasca pandemi mengalami peningkatan sedangkan kelas 3C mengalami penurunan. Hasil belajar afektif siswa kelas 3A menunjukkan hasil yang baik. Siswa aktif di dalam kelas sedangkan kelas 3B dan 3C kurang berpartisipasi aktif. Sebagian siswa mampu menghormati, mengapresiasi, memilah informasi, dan menerapkan pada kesehariannya. Hasil belajar psikomorik siswa kelas 3A, 3B, dan 3C menunjukkan hasil yang baik.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Pandemi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | ULFA |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 07:47 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 07:48 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42840 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |