Amalia, Laily Rizki (2022) Analisis Kemampuan Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa Pada Mata Pelajaran Biologi di SMA N 4 Kota Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Cover.pdf Download (397kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf Download (824kB) |
![]() |
Text
Full Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif analisis. Jenis data pada penelitian ini adalah data kualitatif dan data kualitatif yang dikuantifikasi. Data yang dikuantifikasi diperoleh dari hasil penskoran tes kemampuan higher order thinking skills dan lembar angket. Data kualitatif diperoleh dari hasil wawancara dengan guru pengampu mata pelajaran biologi. Penelitian ini dilakukan di SMA N 4 Kota Jambi pada tanggal 26 September hingga 26 Oktober tahun ajaran 2022/2023. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari kelas F1 terhadap 3 indikator higher order thinking skills yang diteliti yaitu menganalisis diperoleh sebesar 63% dari hasil tes uraian dan 91% dari hasil analisis angket. Indikator mengevaluasi diperoleh sebesar 41% dari hasil tes uraian dan 92% dari hasil analisis angket. Indikator mencipta diperoleh sebesar 50% dari hasil tes uraian dan 77% dari hasil analisis angket. Sedangkan untuk hasil yang diperoleh dari kelas F2 yaitu pada indikator menganalisis diperoleh sebesar 52% dari hasil tes uraian dan 87% dari hasil analisis angket. Indikator mengevaluasi diperoleh sebesar 44% dari hasil tes dan 80% dari hasil analisis angket. Indikator mencipta diperoleh sebesar 40% dari hasil tes uraian dan 81% dari hasil analisis angket. Kata Kunci : Kemampuan Siswa, HOTS, Pembelajaran Biologi
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Ability, HOTS, Biology Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | AMALIA |
Date Deposited: | 22 Dec 2022 02:56 |
Last Modified: | 22 Dec 2022 02:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/42956 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |