FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMANFAATAN COMPUTER-ASSISTED AUDIT TECHNIQUES (CAATS) OLEH AUDITOR: PENDEKATAN UTAUT (Studi pada Auditor di Kantor Akuntansi Publik Sumatera Bagian Selatan)

Septari, Al-Iqrom and hizazi, achmad and Wahyudi, Ilham FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PEMANFAATAN COMPUTER-ASSISTED AUDIT TECHNIQUES (CAATS) OLEH AUDITOR: PENDEKATAN UTAUT (Studi pada Auditor di Kantor Akuntansi Publik Sumatera Bagian Selatan). UNJA. ISSN 12345678

[img] Text
Al Iqrom Septari_P2C320027_Tesis Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (40kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan dan Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Al Iqrom Septari_P2C320027_Abstrak.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Al Iqrom Septari_P2C320027_BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (19kB)
[img] Text
Al Iqrom Septari_P2C320027_Dartar Pustaka.pdf

Download (99kB)

Abstract

Adopsi CAATs di Indonesia (terutama di Sumatera bagian selatan) masih relatif rendah, meskipun badan profesional audit telah berupaya untuk mendorong penerapan teknologi audit modern di kalangan KAP untuk menghadapi pesatnya pertumbuhan penggunaan teknologi informasi di dunia bisnis. Penelitian ini menggunakan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) untuk mengeksplorasi faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pengadopsian dan penerimaan CAATs oleh auditor. Menggunakan 86 tanggapan valid dari auditor eksternal, penelitian ini menemukan bahwa penerapan CAATs dipengaruhi oleh ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, kondisi yang memfasilitasi, dan efikasi diri. Temuan menunjukkan bahwa pembuat kebijakan pada KAP harus mendorong auditor eksternal untuk menggunakan CAATs dengan peningkatan keterampilan mereka melalui peningkatan program pelatihan CAATs, menciptakan sistem insentif yang mendorong auditor untuk menggunakan CAATs, meningkatkan investasi dalam infrastruktur manajemen dan teknis. Serta memberikan motivasi baik secara intrinsik maupun ekstrinsik.

Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Septari
Date Deposited: 27 Dec 2022 08:34
Last Modified: 27 Dec 2022 08:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43273

Actions (login required)

View Item View Item