Nisa, Sofiatun (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP TINGKAT INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 17 KOTA JAMBI. S1 thesis, bimbingan konseling.
![]() |
Text
09. SKRIPSI BAB 1-5 (REVISI).pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
pengesahan dlls.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka .pdf Download (1MB) |
Abstract
Media sosial merupakan jejaring yang sangat mudah di akses menjadi sarana berselancar dalam dunia maya pada khususnya adalah media sosial tiktok. Banyak sekali manfaat yang bisa diambil oleh pengguna yang menggunakan aplikasi ini seperti contohnya adalah berinteraksi dengan teman. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh tingkat penggunaan media sosial tiktok terhadap tingkat interaksi sosial siswa kelas VII di SMP Negeri 17 Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode expost facto. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah dengan menggunakan angket, dan untuk mengetahui ketepatan instrument dilakukan uji validitas dan uji reabilitas. Lalu teknik alalisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan rumus formula C, uji normalitas, uji lineritas, dan analisis regresi sederhana dengan bantuan dari program SPSS 24. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 79 orang siswa dari 239 siswa. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pengaruh penggunaan media sosial tiktok terhadap tingkat interkasi sosial siswa kelas VII di SMP Negeri 17 Kota Jambi berada pada presentase 11.2% atau 0.112 dengan klasifikasi rendah tapi pasti. Tingkat penggunaan media sosial tiktok pada siswa sebesar 63.89% yang termasuk dalam kategori tinggi. Sedangkan tingkat interaksi sosial siswa sebesar 64.57% masuk dalam kategori tinggi. Kata kunci: Media Sosial TikTok, Interaksi Sosial
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | NISA |
Date Deposited: | 28 Dec 2022 08:24 |
Last Modified: | 28 Dec 2022 08:24 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43289 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |