HERMANTO, HERU ANALISIS MASALAH KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII SMP N 30 MUARO JAMBI. JURNAL ANALISIS MASALAH KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS TERPADU DI KELAS VIII SMP N 30 MUARO JAMBI.
Text
ARTIKEL.pdf Download (26kB) |
Abstract
ABSTRAK Hermanto, Heru. 2017. Analisis Masalah Kesulitan Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS Terpadu di Kelas VIII SMP Negeri 30 Muaro Jambi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi. Jurusan PIPS FKIP Universitas Jambi, Pembimbing (I) Prof. Dr. Drs. H. Khairinal, Dpt, BA, M,Si dan Pembimbing (II) Dra. Refnida, M.E Kata Kunci: Kesulitan Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran IPS Terpadu. Kesulitan belajar merupakan salah satu masalah yang dihadapi siswa dalam proses pembelajaran sehingga berakibat nilai belajarnya rendah dan perubahan tingkah laku yang terjadi tidak sesuai dengan partisipasi yang diperoleh sebagaimana teman-teman kelasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah dan sebab-sebab yang membuat siswa kelas VIII SMP N 30 Muaro Jambi kesulitan belajar, serta memberikan solusi agar siswa SMP N 30 Muaro Jambi bisa mengatasi masalah kesulitan belajar tersebut. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Menurut Bogdan dan Taylor (Moleong, 2014:4) metode kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau prilaku yang dapat diamati. Berdasarkan kesimpulan maka peneliti dapat memberikan saran kepada siswa agar bisa menumbuhkan minat belajar sendiri dalam pelajaran, mendengarkan ucapan guru dan menjaga kondisi kelas biar selalu bersih agar pembelajaran dapat berlangsung dengan nyaman dan kondusif.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | HERU HERMANTO |
Date Deposited: | 31 May 2018 07:20 |
Last Modified: | 31 May 2018 07:20 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/4332 |
Actions (login required)
View Item |