Ulfa, Hevriatul (2022) INTEGRASI APLIKASI QUIZIZZ PADA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. S2 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.docx Download (245kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK TESIS.docx Download (27kB) |
![]() |
Text
BAB I TESIS.docx Download (32kB) |
![]() |
Text
BAB IV TESIS.docx Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA TESIS.docx Download (26kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN PEMBIMBING.docx Download (319kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan proses dan hasil (produk) integrasi aplikasi quizizz pada model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT),(2) mendeskripsikan kevalidan integrasi aplikasi quizizz pada model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT), (3) mendeskripsikan kepraktisan model pembelajaran matematika, dan (4) mendeskripsikan efektivitas integrasi aplikasi quizizz pada model pembelajaran Team Games Tournament (TGT). Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu yaitu model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) menggunakan aplikasi quizizz. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE. Instrumen dalam pengumpulan data penelitian ini adalah lembar validasi ahli materi, lembar validasi ahli desain pembelajaran, lembar validasi ahli desain media, angket untuk uji coba perorangan, angket untuk uji coba kelompok kecil, angket untuk uji coba kelompok besar, angket tanggapan guru dan siswa untuk mengetahui respon guru dan siswa terhadap pembelajaran dengan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT), dan soal tes hasil belajar siswa. Integrasi aplikasi quizizz pada model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) akan digunakan oleh siswa kelas V SD Swasta Citra Nusantara. Subjek penelitian yaitu 23 orang siswa kelas V. Dalam penelitian pengembangan ini validasi ahli menyatakan integrasi aplikasi quizizz pada model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) telah valid dan layak untuk diuji cobakan. Kemudian guru serta siswa memberikan respon yang positif dan menyatakan bahwa integrasi aplikasi quizizz pada model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) praktis dan layak diuji cobakan. Hasil penelitian diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dalam kategori tinggi yaitu berdasarkan Uji N-Gain terlihat bahwa skor yang diperoleh adalah 0,82 pada kriteria tinggi, artinya media ini efektif meningkatkan hasil belajar dan terdapat perbedaan yang nyata pada hasil belajar matematika siswa sebelum dan sesudah penggunaan dari integrasi aplikasi quizizz pada model pembelajaran kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT).
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ULFA |
Date Deposited: | 30 Dec 2022 07:32 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 07:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43458 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |