Kurnia, Dinda Anggun (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, STRUKTUR ORGANISASI DIMEDIASI OLEH INOVASI GURU TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI PROVINSI JAMBI. S2 thesis, Magister Manajemen Pendidikan.
![]() |
Text
Cover edit.pdf Download (22kB) |
![]() |
Text
Halaman persetujuan dan pengesahan.pdf Download (39kB) |
![]() |
Text
FILE TESIS DINDA ANGGUN KURNIA P2A221021 MMP 2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK edit.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
BAB I edit parafrase.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
BAB V edit.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA edit.pdf Download (333kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Struktur Organisasi Dimediasi oleh Inovasi Guru terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Provinsi Jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan metode kuantitatif. Sampel penelitianya guru SMAN 5 Kota Jambi, SMAN 9 Tanjung Jabung Barat, SMAN 5 Batang hari dan SMAN 4 Tebo berjumlah 154 guru, menggunakan teknik pengambilan sampel Probability Sampling dengan teknik Sample Random Sampling. Teknik analisa data dengan mengunakan teknik analisis deskriptif melalui bantuan aplikasi SPSS Versi 25.0 dan Smart PLS 3.2.7. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh terhadap Kinerja Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,735 (73,5%). (2) Struktur Organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,088 (8,8%). (3) Inovasi Guru berpengaruh terhadap Kinerja Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,172 (17,2%). (4) Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh terhadap Inovasi Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,558 (55,8%). (5) Struktur Organisasi berpengaruh terhadap Inovasi Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,295 (29,5%). (6) Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. dimana nilai P value di bawah 0,05. Hipotesis Keenam diterima Hal tersebut dibuktikan dengan Kepemimpinan Kepala Sekolah Berpengaruh terhadap Kinerja Guru dimediasi oleh Inovasi Guru dengan sample sebesar (β) = 0,096 (9,6%). (7) Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. dimana nilai P value di bawah 0,05. Hipotesis Ketujuh diterima Hal tersebut dibuktikan dengan Struktur Organisasi Berpengaruh terhadap Kinerja Guru dimediasi oleh Inovasi Guru dengan sample sebesar (β) = 0,051 (5,1%).
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Dinda Anggun Kurnia |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 07:40 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 07:40 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43546 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |