PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, STRUKTUR ORGANISASI DIMEDIASI OLEH INOVASI GURU TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI PROVINSI JAMBI

Kurnia, Dinda Anggun (2023) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, STRUKTUR ORGANISASI DIMEDIASI OLEH INOVASI GURU TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI DI PROVINSI JAMBI. S2 thesis, Magister Manajemen Pendidikan.

[img] Text
Cover edit.pdf

Download (22kB)
[img] Text
Halaman persetujuan dan pengesahan.pdf

Download (39kB)
[img] Text
FILE TESIS DINDA ANGGUN KURNIA P2A221021 MMP 2021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK edit.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB I edit parafrase.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB V edit.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA edit.pdf

Download (333kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah, Struktur Organisasi Dimediasi oleh Inovasi Guru terhadap Kinerja Guru SMA Negeri di Provinsi Jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey dengan metode kuantitatif. Sampel penelitianya guru SMAN 5 Kota Jambi, SMAN 9 Tanjung Jabung Barat, SMAN 5 Batang hari dan SMAN 4 Tebo berjumlah 154 guru, menggunakan teknik pengambilan sampel Probability Sampling dengan teknik Sample Random Sampling. Teknik analisa data dengan mengunakan teknik analisis deskriptif melalui bantuan aplikasi SPSS Versi 25.0 dan Smart PLS 3.2.7. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh terhadap Kinerja Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,735 (73,5%). (2) Struktur Organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,088 (8,8%). (3) Inovasi Guru berpengaruh terhadap Kinerja Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,172 (17,2%). (4) Kepemimpinan Kepala Sekolah berpengaruh terhadap Inovasi Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,558 (55,8%). (5) Struktur Organisasi berpengaruh terhadap Inovasi Guru dengan original sampel sebesar (β) = 0,295 (29,5%). (6) Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. dimana nilai P value di bawah 0,05. Hipotesis Keenam diterima Hal tersebut dibuktikan dengan Kepemimpinan Kepala Sekolah Berpengaruh terhadap Kinerja Guru dimediasi oleh Inovasi Guru dengan sample sebesar (β) = 0,096 (9,6%). (7) Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan. dimana nilai P value di bawah 0,05. Hipotesis Ketujuh diterima Hal tersebut dibuktikan dengan Struktur Organisasi Berpengaruh terhadap Kinerja Guru dimediasi oleh Inovasi Guru dengan sample sebesar (β) = 0,051 (5,1%).

Type: Thesis (S2)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Dinda Anggun Kurnia
Date Deposited: 03 Jan 2023 07:40
Last Modified: 03 Jan 2023 07:40
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43546

Actions (login required)

View Item View Item