Penerapan model Project based learning dalam pembelajaran mengontruksi karya ilmiah

ms lubis halimatusyadiyah, nur (2023) Penerapan model Project based learning dalam pembelajaran mengontruksi karya ilmiah. S2 thesis, universitas jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (899kB)
[img] Text
tesis full (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan penerapan model Penerapan Model Project Based Learning pada pembelajaran karya ilmiah di SMA. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data penelitian yang digunakan berasal dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi tentang proses penerapan model pembelajaran Project Based Learning. Sedangkan sumber data dalam penelitian ini adalah guru yang mengampu mata pelajaran bahasa indonesia dan siswa kelas XI IPA SMA Negeri 9 Tanjung Jabung Barat. Berdasarkan hasil penelitian bahwa Penerapan Model Project Based Learning pada pembelajaran karya ilmiah di kelas XI IPA SMA Negeri 9 Tanjung Jabung Barat berdasarkan langkah-langkah pembelajaran Model Project Based Learning yang pertama yaitu pertanyaan esensial sudah terlaksana cukup baik, langkah kedua mendesain perencanaan proyek juga terlaksana dengan baik, ketiga menyusun jadwal pembuatan pengumpulan proyek terlaksana dengan baik, ke empat monitoring kemajuan proyek telah terlaksana dengan baik , langkah ke lima menguji hasil atau penyampaian hasil terlaksana dengan cukup baik, dan langkah ke enam mengevaluasi pengalaman belajar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerepan model Project Based Learning pada pembelajaran mengontruksi karya ilmiah di kelas XI IPA SMA Negeri 9 Tanjung Jabung Barat telah terlaksana sesuai dengan langkah pembelajaran Project Based Learning dan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang telah di buat. Model Project Based Learning ini anggap bisa meningkatkan motivasi dan ketekunan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran.

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Project based Learning, Karya Ilmiah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Nur Halimatusyadiyah Ms Lubis
Date Deposited: 10 Jan 2023 04:04
Last Modified: 10 Jan 2023 04:04
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43905

Actions (login required)

View Item View Item